Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Ingin Tanam Android di Mobil

Berita Otomotif

Google Ingin Tanam Android di Mobil

JAKARTA - Google tidak mau berhenti berinovasi. Saat ini, Google dikabarkan tengah mempelajari untuk 'menanam' sistem operasi Android ke mobil.

Dengan begitu, pengguna mobil bisa menikmati segala manfaat Android tanpa perlu menghubungkan mobil dengan smartphone mereka.

Langkah ini tentu merupakan langkah besar. Karena saat ini Google hanya memiliki Android Auto yang akan mulai beredar di 2015 di mana mobil masih membutuhkan smartphone untuk mengakses musik streaming, peta dan aplikasi lainnya.

Menurut sumber di dalam Google, sistem operasi yang dijuluki Android M itu diharapkan hadir tak lama setelah Android Auto beredar meski mereka tak pernah memberikan rincian terkait waktu peluncuran produk mereka.

"Ini memberikan pijakan yang lebih kuat untuk Google agar benar-benar menjadi bagian dari kendaraan, bukannya add-on," kata Thilo Koslowski, vice president and Automotive Practice Leader di lembaga riset Gartner di Reuters.

Bila benar, maka peperangan akan berpindah dari dunia gadget ke dunia otomotif. Karena di dunia otomotif, Google juga akan berhadapan dengan Apple yang kabarnya  mempersiapkan invasi mereka ke dunia otomotif dengan sangat serius, dimulai dengan CarPlay.

Dengan menanam Android ke dalam mobil, Google akan memastikan si pemilik mobil tetap bisa menikmati berbagai layanan tanpa takut smartphone kehabisan daya, misalnya.

"Dengan tertanam itu akan selalu, selalu ada. Anda tidak harus bergantung menempatkan ponsel disana terus menerus," kata seorang sumber di Google. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang