Google Gandeng General Motors Kembangkan Mobil Autopilot

Berita Otomotif

Google Gandeng General Motors Kembangkan Mobil Autopilot

DETROIT - Era mobil yang bisa berjalan tanpa dikendalikan manusia diprediksi akan datang sebentar lagi. Raksasa teknologi Google pun sudah mempelajari hal ini sejak beberapa tahun terakhir. Kini mereka menggandeng raksasa otomotif, General Motors (GM) untuk bekerjasama.

GM yang membawahi beberapa brand seperti Chevrolet, Cadillac, Buick dan GMC tersebut dikabarkan membuka kerjasama dengan Google untutk mengembangkan teknologi autopilot.

"Saya tidak dalam posisi memutuskan apa yang kami akan lakukan, dan tidak akan, tapi saya bisa katakan kalau kami memang membuka diskusi dengan mereka," kata chief technology officer Jon Lauckner.

Jon Lauckner menurut Reuters mengeluarkan komentar tersebut sebelum head of Google's self-driving car project, Chris Urmson dijadwalkan untuk berbicara di sebuah konferensi di Detroit Motor Show.

Seperti diketahui, saat ini para produsen mobil dunia memang tengah berlomba untuk menciptakan mobil dengan teknologi autopilot yang diperkirakan akan mewabah di masa depan. Teknologi ini dianggap penting karena kecelakaan yang terjadi ditenggarai banyak disebabkan karena kesalahan manusia. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual