Goodyear Kembangkan Ban Pakai Simulator

Berita Otomotif

Goodyear Kembangkan Ban Pakai Simulator

JAKARTA – Goodyear Tire & Rubber Company berkolaborasi dengan VI-Grade dalam proses pengembangan ban berkualitas dengan menggunakan simulator.

Bertempat di Colmar-Berg, Luxembourg yang merupakan Goodyear Innovation Center, kedua belah pihak berencana untuk mulai menggunakan DiM250 Dynamic Driving Simulator. Alat yang canggih ini dikatakan akan menjadi andalan untuk mengembangkan ban berkualitas.

Kolaborasi ciamik ini akan memperkuat proses pengembangan produk-produk terbaru Goodyear. Selain itu, diyakini mampu meningkatkan inovasi teknologi pabrik ban yang bermarkas di Akron, Ohio, Amerika Serikat.

VI—Grade mengembangkan simulator bernama Compact yang membantu proses penyematan teknologi terkini tepat guna menggunakan cara virtual. Simulator mengemudi memungkinkan  pengembangan, pengujian dan validasi sejak awal siklus pengembangan ban model untuk mengidentifikasi ban dengan performa terbaik, bahkan sebelum membangun prototipe pertama.

Hal ini sesuai dengan laju proses pengembangan otomotif, untuk mampu menjadi penyedia model ban pada waktu yang tepat.

“Kemampuan simulasi ban ini memastikan posisi keunggulan tersendiri bagi kepemimpinan Goodyear di bidang teknologi. Kami selalu berupaya meningkatkan proses pengembangan dan mempertahankan status kami sebagai pemasok pilihan bagi pelanggan kami,” ucap Chris Helsel, Wakil Presiden Senior dan Direktur Teknologi Goodyear.

Sebagai produsen ban asal negeri Paman Sam, Goodyear dikatakan telah memiliki 46 pabrik di 21 negara, termasuk Indonesia yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Selain dua puluhan pabrik tersebut di atas, manufaktur ban ini juga memiliki 2 fasilitas R&D di Eropa dan AS sendiri. Dua fasilitas tersebut mendapat dukungan dari VI-Grade dalam menghadirkan simulator ban.

“Dengan senang hati kami melaporkan penggunaan Simulator Mengemudi DiM250 Dynamic di kedua fasilitas R&D Goodyear. Dengan menggunakan simulator, Goodyear saat ini menjadi produsen di garis terdepan dalam menghadirkan produk yang unggul,” kata Guido Bairati, VP Penjualan dan Pemasaran Global VI-Grade. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar