Goodyear Assurance TripleMax Masih Diproduksi Hanya untuk OEM

Berita Otomotif

Goodyear Assurance TripleMax Masih Diproduksi Hanya untuk OEM

JAKARTA – Goodyear Assurance TripleMax 2 resmi meluncur di Indonesia namun bukan berarti Assurance TripleMax generasi pertama tidak bisa ditemukan.

Hal ini karena Goodyear Assurance TripleMax masih akan diproduksi meski bukan untuk dijual kepada masyarakat umum. Ban tersebut hanya akan diproduksi untuk keperluan sebagai OEM pada beberapa mobil.

“Goodyear Assurance TripleMax yang pertama masih akan diproduksi namun hanya untuk keperluan OEM. Saat ini setidaknya ada tiga mobil yang menggunakan ban tersebut yaitu Honda HR-V, Daihatsu Sirion dan Wuling Cortez,” ungkap Romijo Huka, Regional Manager Indonesia, National Manager UHP & 4S Channel PT Goodyear Indonesia.

Selain untuk keperluan tersebut, Romijo mengaku bahwa ban tersebut tidak akan ditemukan lagi di pasaran. Mereka akan lebih fokus pada penjualan ban Goodyear Assurance TripleMax 2 yang baru diluncurkan.

“Penggantian generasi seperti ini adalah hal yang lumrah karena kami melakukannya rutin sekitar tiga hingga lima tahun untuk setiap ban. Setelah penggantian ban, maka model lama tidak akan diproduksi lagi kecuali untuk OEM. Ini karena kami sudah terikat dengan kontrak dan kami harus menyelesaikannya,” tambahnya.

Goodyear Assurance TripleMax 2 telah dilengkapi dengan sejumlah pembaruan dibanding generasi sebelumnya. Di antaranya adalah adanya teknologi HydroTred yang membuat ban menjadi lebih aman digunakan meski dalam kondisi jalanan licin.

Ban tersebut hadir dengan beberapa ukuran mulai dari ring 14 hingga ring 17. Pilihan ukuran tersebut membuat ban Goodyear Assurance TripleMax 2 dapat digunakan oleh hampir seluruh mobil Jepang di Indonesia mulai dari hatchback hingga SUV dan MPV. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar