Gonta-ganti Warna Mobil Sesuai Mood Pengemudi

Berita Otomotif

Gonta-ganti Warna Mobil Sesuai Mood Pengemudi

MILTON KEYNES – Biasanya, warna kendaraan diidentikan dengan karakter sang pemilik. Namun, bagaimana jika warna kendaraan kini bisa ditentukan dengan mood seseorang, yang tentunya, bisa diubah-ubah sesuai dengan suasana hati Tentu ini menjadi menarik.

Para pengemudi Skoda Fabia segera bisa menentukan warna-warna tubuh mobil sesuai dengan mood mereka dengan hanya menekan sebuah tombol di dalam mobil. Tombol tersebut dimasukkan ke dalam sistem infotaiment mobil. Teknologi yang diberi nama ShadeChange ini djual dengan harga £250 atau sekitar 4,8 juta rupiah dan memberi keleluasaan pada para pemiliknya untuk memadukan warna-warna kendaraan baik dari body, atap hingga roda.

Untuk mengubah warna-warna, pemilik cukup memilih panel mana yang ingin mereka ganti pada layar infotaiment dan memilih warna-warna yang tersedia. Setiap panel telah dilapisi dengan lapisan microskpis unobtainium – sebuah unsur yang bisa berubah warna ketika dialiri oleh muatan listrik.

Teknologi ini dikembangkan oleh para insinyur Skoda yang dipimpin oleh Professor Dr Gio Kyng dari Prague University.

“Para konsumen kini tidak akan terbatasi oleh ketersediaan warna saat memesan kendaraan mereka. ketika pengemudi merasa suasana baik, mereka bisa mengubah warna mobil menjadi terang, atau ketika mereka tengah merasa tidak baik, bisa diubah menjadi warna gelap seketika,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual