Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gonta-ganti Warna Mobil Sesuai Mood Pengemudi

Berita Otomotif

Gonta-ganti Warna Mobil Sesuai Mood Pengemudi

MILTON KEYNES – Biasanya, warna kendaraan diidentikan dengan karakter sang pemilik. Namun, bagaimana jika warna kendaraan kini bisa ditentukan dengan mood seseorang, yang tentunya, bisa diubah-ubah sesuai dengan suasana hati Tentu ini menjadi menarik.

Para pengemudi Skoda Fabia segera bisa menentukan warna-warna tubuh mobil sesuai dengan mood mereka dengan hanya menekan sebuah tombol di dalam mobil. Tombol tersebut dimasukkan ke dalam sistem infotaiment mobil. Teknologi yang diberi nama ShadeChange ini djual dengan harga £250 atau sekitar 4,8 juta rupiah dan memberi keleluasaan pada para pemiliknya untuk memadukan warna-warna kendaraan baik dari body, atap hingga roda.

Untuk mengubah warna-warna, pemilik cukup memilih panel mana yang ingin mereka ganti pada layar infotaiment dan memilih warna-warna yang tersedia. Setiap panel telah dilapisi dengan lapisan microskpis unobtainium – sebuah unsur yang bisa berubah warna ketika dialiri oleh muatan listrik.

Teknologi ini dikembangkan oleh para insinyur Skoda yang dipimpin oleh Professor Dr Gio Kyng dari Prague University.

“Para konsumen kini tidak akan terbatasi oleh ketersediaan warna saat memesan kendaraan mereka. ketika pengemudi merasa suasana baik, mereka bisa mengubah warna mobil menjadi terang, atau ketika mereka tengah merasa tidak baik, bisa diubah menjadi warna gelap seketika,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang