Gokil, Skuter Listrik ini Banjir Pesanan

Berita Otomotif

Gokil, Skuter Listrik ini Banjir Pesanan

JAKARTA – Ola Electric Scooter mendapat lebih dari 100.000 pemesan untuk produk terbarunya yang belum diberikan nama dan dalam waktu yang singkat.

Perkembangan motor listrik terus menggeliat dan peminatnya terus bertambah seiring berkembangnya inovasi. Kendaraan jenis ini tidak hanya ramah lingkungan, namun menawarkan kepraktisan.

Era elektrifikasi bisa dikatakan semakin dekat karena saat ini motor listrik memiliki jarak tempuh yang jauh. Bobot motor ini juga semakin ringan dan metode pengisian ulangnya kian cepat.

Ola Electric

Ola Electric scooter merupakan manufaktur asal India yang menggunakan teknologi paling mutakhir saat ini di negeri Bollywood. Misinya untuk menjadi pabrikan motor paling berteknologi tinggi terus ditonjolkan.

Belum lama ini Ola berhasil mendapatkan suntikan modal sebesar $ 100 juta atau senilai Rp 1.4 triliun dari bank Baroda India. Adapun pinjaman tersebut akan digunakan untuk membuat pabrik motor listrik super besar.

Dengan mendirikan pabrik motor listrik yang super besar, Ola berambisi untuk menjadi pabrikan motor listrik terbesar di dunia di masa depan. Target mereka sendiri adalah untuk bisa memproduksi 10 juta unit setiap tahunnya.
 

Ola sendiri baru-baru ini menampilkan wujud produk yang akan datang. Berbasis skutik, kendaraan ini memiliki desain yang unik seperti perpaduan Vespa dan Lambretta.

Selain desain yang unik, dimensinya juga mungil sehingga cocok sebagai kendaraan perkotaan yang praktis. Bentuknya begitu simpel dengan lampu-lampu yang minimalis namun telah dibekali LED.

Hingga saat ini produknya belum diberikan nama dan detail spesifikasinya belum terkuak. Bahkan pada laman resminya juga tidak menunjukkan keterangan yang berarti.
Ola Electric Scooter

Namun menurut Bhavish Aggarwal yang merupakan Chairman dan Group CEO Ola menyebutkan pihaknya telah membuka keran pemesanan. Ajaibnya jumlah pemesan dikatakan telah mencapai 100.000 orang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Setidaknya hal itu dikatakannya melalui akun sosial media pribadinya. Dengan banyaknya pesanan, Ia mengisyaratkan bahwa era motor listrik khususnya di India akan semakin hebat.

“Ini adalah angka pesanan motor paling besar yang pernah ada. Saya merasa senang dengan respon yang luar biasa dari seluruh masyarakat India. Angka ini menunjukka bahwa pergeseran preferensi konsumen ke motor listrik sudah semakin jelas,” tulisnya seperti dikuti Rideapart. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar