GM Pertegas Kehadiran di Indonesia

Berita Otomotif

GM Pertegas Kehadiran di Indonesia

BINTARO - Chevrolet, merek mobil asal Amerika Serikat sudah mengakar di hati konsumen setianya di Indonesia. Meski di Indonesia sempat dua kali menutup fasilitas perakitannya, namun Chevrolet pertegas tidak akan hengkang dari Indonesia yang penjualan otomotifnya mengalami peningkatan sejak tahun 2008.

Sebelumnya Mike Deveroux selaku VP Sales, After Sales, Marketing General Motors pernah mengatakan General Motors tidak akan hengkang dari Indonesia. Pabrik perakitan GM Indonesia pertama kali berhenti beroperasi di tahun 2005, dilanjutkan menutup pabrik perakitan Spin di Pondok Ungu, Bekasi pada tahun 2013.

Dalam rangka mempertegas kehadirannya di Indonesia, Chevrolet pun akan terus membuka dealer resmi 3S (Sales, Service, Sparepart) dengan menggandeng perusahaan lokal. Salah satunya, peresmian dealer Chevrolet AK Putera di Bintaro Jaya hari ini, Kamis (3/3).

"Keberadaan dealer ini sangat penting bagi Chevrolet dan konsumen. Pendirian dealer ini sangat beralasan untuk kemajuan merek Chevrolet. Populasi pengguna Chevrolet di Indonesia cukup besar. Dan kami percaya dengan kerjasama ini bisa meningkatkan citra merek Chevrolet. Dan ini salah satu komitmen kami," kata Gaurav Gupta President Director General Motor Indonesia.

Di samping itu, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, GM Indonesia akan meluncurkan beberapa produk unggulan untuk menunjang kemajuan bisnis GM Indonesia.

"Kami sedang pelajari beberapa model yang pas untuk konsumen Chevrolet di Indonesia. Beberapa model yang diluncurkan di negara lain belum tentu diterima di Indonesia, contohnya spesifikasi mesin Euro4 untuk mobil mesin diesel Chevrolet," ucap Yuniadi Haksono Direktur Komunikasi dan Hubungan Eksternal GM Indonesia.

"Sementara di Indonesia masih Euro2. Ini yang masih menjadi kendala kami. Mobil diesel kami, untuk penggunaan di Jakarta efektif, tapi bagaimana dengan daerah-daerah tertentu yang insfrastrukturnya belum siap?," lanjut Yuniadi.

Sementara ini lanjut Yuniadi, GM Indonesia fokus pada penjualan Chevrolet Trax. "Penjualan kendaraan B-segmen di Indonesia meningkat di tahun lalu. Dan kami berharap bisa meramaikan segmen ini," tutup Yuniadi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support