GM: Mobil Listrik Adalah Masa Depan Dunia Otomotif

Berita Otomotif

GM: Mobil Listrik Adalah Masa Depan Dunia Otomotif

DETROIT - Meski saat ini General Motors (GM) masih menggantungkan penjualannya pada SUV dan truk, namun raksasa Amerika Serikat itu percaya bahwa era kendaraan listrik adalah masa depan industri otomotif.

Elektrifikasi adalah masa depan industri otomotif. "Perusahaan percaya masa depan adalah listrik, dengan miliaran (dollar) dari investasi untuk mendukung pengembangan dan pembuatan kendaraan listrik," kata GM dalam laporan tahunan.

GM saat ini memiliki sekitar 180.000 kendaraan listrik di jalan. Angka itu kecil jika dibandingkan dengan penjualan truk pickup full-size yang di empat bulan pertama 2015 saja sudah mencapai 235.000 unit. Karena itu, mereka terus berusaha meningkatkan penjualan kendaraan listrik mereka.

"GM akan mengambil peran utama dalam transformasi industri otomotif, periode perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Bob Ferguson, GM wakil presiden senior untuk kebijakan publik global.

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, akhir tahun ini GM akan memperkenalkan generasi kedua dari Chevrolet Volt serta sebuah versi hybrid dari Malibu. Pada tahun 2016 perusahaan akan meluncurkan mobil listrik Chevy Bolt.

Dengan model-model anyar itu, GM menargetkan untuk memiliki lebih banyak mobil ramah lingkungan di jalan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual