GM Indonesia Tidak Lagi Punya Presdir Sendiri

Berita Otomotif

GM Indonesia Tidak Lagi Punya Presdir Sendiri

JAKARTA - Gaurav Gupta menggundurkan diri dari jabatannya, General Motor Indonesia (GMI) pemegang merek Chevrolet di Indonesia tidak lagi punya Presiden Direktur.

Berita pengunduran diri Gaurav Gupta tergolong mendadak apalagi terjadi pasca Gaikindo Indonesia International Auto Show (2017). Pria India ini telah memimpin GM Indonesia sejak Juli 2015.

Diberitakan bahwa ada restrukturisasi unit bisnis General Motors wilayah Asia Tenggara guna meningkatkan profitabilitas perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut

Sebagai penggantinya, Stefan Jacoby selaku GM Executive Vice President and President of GM International menunjuk Ian Nicholls sebagai Presiden GM South East Asia (Asia Tenggara), efektif mulai 1 September 2017. 

Praktis Ian akan beranggung jawab dalam kegiatan supervisi tim penjualan, pemasaran dan purna jual tidak hanya di Indonesia, karena juga meliputi Thailand serta Vietnam. Ian akan berkantor di Bangkok dan akan melapor ke Stefan Jacoby.

Menurut Jacoby, dengan satu pimpinan regional menggantikan empat managing director dan sebuah tim kepemimpinan baru, struktur GM wilayah ASEAN lebih ramping serta lebih fokus pada bisnis otomotif.

“Asia Tenggara merupakan pasar yang penting bagi GM. Kami memproduksi berbagai produk di kawasan ini, termasuk pick-up yang memperoleh penghargaan dan SUV di pabrik kami di Rayong, Thailand. Chevrolet Colorado dan Trailblazer sangat penting untuk pasar ini plus kebutuhan ekspor,” ucap Jacoby.

Jacoby menambahkan bahwa Ian adalah pemimpin global yang benar-benar berpengalaman. Di bawah kepemimpinan Ian, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan menyederhanakan struktur bisnis guna memperkuat fokus kepada pelanggan, memperkuat brand Chevrolet dan meningkatkan penjualan. 

Dikesempatan lain, Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia tidak bersedia mengomentari mengenai rencana yang sudah digagas Stefan Jacoby untuk bisnis GM wilayah Asia Tenggara.

“Kita tunggu berita selanjutnya. Dia (Ian) baru mulai tugas per 1 September. Jadi belum bisa komentar sebelum dia mulai menjalankan tugasnya,” jelas Yuniadi. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual