GM Dominasi Mobil Asli Buatan Amerika

Berita Otomotif

GM Dominasi Mobil Asli Buatan Amerika

DETROIT – Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac berhasil menjadi pemimpin dalam Made in America Automotive Index yang diselenggarakan oleh American University’s Kogod School of Business.

Ini adalah kemenangan keempat berturut-turut dalam ajang yang sama. Buick Enclave, Chevrolet Traverse dan GMC Acadia bersama-sama berhasil meraih peringkat pertama sementara 17 kendaraan General Motors berhasil masuk ke 10 besar. Indeks tersebut dibuat oleh Frank DuBois, Professor dari American University sekaligus ahli global supply chain.

Jika dibandingkan dengan penelitian sejenisnya, Kogod index mengambil 7 titik data termasuk beberapa faktor yang belum terselesaikan oleh American Automotive Labeling Act (AALA), dasar dari studi otomotif ‘made in America’.

Metode Kogod menyempurnakan data AALA dengan memasukkan metodelogi penelitian, sehingga memberikan konsumen melihat komposisi kendaraan mereka dengan lebih akurat. Studi yang dilakukan Kogod meliputi :

  1. Profit Margin : Lokasi kantor pusat kendaraan tersebut
  2. Tenaga kerja : Lokasi pembuatan mobil
  3. Research and Development: Lokasi dari R&D
  4. Inventaris, Capital dan beban lainnya :  lokasi perakitan
  5. Mesin : Lokasi produksi
  6. Transmisi :  Lokasi produksi
  7. Body, chassis dan komponen kelistrikan.

Menurut AALA, jika 75% atau lebih dari bagian mobil tersebut berasal dari AS atau Kanada, maka mobil tersebut dianggap sebagai produk dalam negeri. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support