Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GM di antara Pabrikan Pengembang Mobil Otonom

Berita Otomotif

GM di antara Pabrikan Pengembang Mobil Otonom

NEW YORK - General motors (GM) memiliki rencana mengembangkan mobil otonom. Produsen otomotif asal negeri Paman Sam ini berjanji akan menyodorkan mobil otonom dengan teknologi terbaik di antara para produsen mobil yang mengembangkan teknologi otonom.

Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, Mary Barra Chief Executive Officer of General Motors mengakui bahwa banyak perusahaan otomotif "dapat mengklaim sebagai pemimpin" karena kemajuan sedang dibuat di berbagai bidang yang terkait dengan kendaraan self-driving.

Namun, GM dikatakan Barra akan menciptakan mobil otonom yang cocok untuk digunakan di jalan raya, salah satunya teknologi GM 'Super Cruise' system yang bakal tersedia pada Cadillac CT6 2017.

Cadillac CT6 akan mengambil alih kemudi dan pengereman saat berkendara di jalan bebas hambatan maupun dalam lalu lintas padat. Pengendara tidak perlu menyentuh kemudi karena mobil akan mengambil alih kemudi, throttle dan kontrol pengereman akan dilakukan secara elektronik.

Sebelumnya GM menyatakan siap menguji coba teknologi self-driving pada Chevrolet Volt tahun depan di sekitar area fasilitas pengujian. Chevrolet Volt akan jalan sendiri tanpa bantuan sopir ke lokasi tujuan dibantu dengan sistem yang sudah terkomputerisasi.

"Pada jalan raya Anda akan dapat melepas tangan Anda dari kemudi dan kaki dari pedal," kata Barra.

Dijelaskan Barra, perusahaannya masih menyimpan teknologi mobil otonom yang akan mengejutkan masyarakat, namun sifatnya masih dirahasiakan. "Kami memiliki banyak teknologi yang bersifat rahasia untuk mobil otonom," tambah Barra. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang