Gila, Harga Supercar Ini Hampir Rp 40 Miliar

Berita Otomotif

Gila, Harga Supercar Ini Hampir Rp 40 Miliar

NEW YORK - Bila langka, jangan kaget bila harga sebuah mobil akan di luar nalar. Harga tinggi adalah sebuah keniscayaan.

Lihat saja Lamborghini yang satu ini. Meski berumur hampir satu dekade, harganya diperkirakan mencapai Rp 39,8 miliar.

Angka itu tentu bukanlah angka kecil untuk sebuah mobil. Tapi bila meliriknya, para kolektor pasti akan mafhum kenapa mobil ini dihargai dengan banderol setinggi ini.

Sebab ini adalah Lamborghini Concept S 2006 yang hanya dibuat 1 unit. Menurut rencana, Lamborghini Concept S dijadwalkan akan berada di pelelangan di New York City pada musim gugur tahun ini.

Sejarah mencatat bahwa mobil ini pertama kali diperlihatkan ke publik di perhelatan Geneva Motor Show 2005. Saat itu mobil yang didasarkan pada Gallardo ini hanya dipamerkan sebagai sebuah studi desain yang sederhana tanpa komponen mekanikal.

Namun ternyata, respon Lamborghini Concept S sangat positif. Dorongan dari para kolektor dan pembeli potensial pun membuat Lamborghini tergugah untuk memproduksi mobil kedua yang bisa berfungsi penuh.

Bahkan perusahaan yang berbasis di Sant'Agata Bolognese ini sempat merencanakan untuk membuat 100 unit. Tapi proses produksi yang panjang dan mahal membuat Lamborghini kelimpungan sehinggs pada akhirnya menjadikan produksi mobil ini berhenti setelah hanya satu unit dibangun.

Nah, inilah 1 unit Lamborghini Concept S yang bisa berfungsi penuh itu. Mobil ini menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.0 liter yang sama dengan Gallardo. Ada 520 tenaga kuda yang bisa tersembur dan tersalurkan ke empat rodanya.

Terlebih, odometer mobil ini hanya mencatatkan penggunaan sejauh 110 mil saja atau sekitar 177 km saja.

Karena itu tidak heran bila balai lelang Sotheby memprediksi kalau Lamborghini Concept S akan menjual antara US$ 2,4 juta sampai US$ 3 juta atau sekitar Rp 31,9 miliar sampai Rp 39,8 miliar (kurs $1=Rp13.298) ketika dilelang di 18 November 2015. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual