Harga Mitsubishi Lancer Evo X Bekas Termurah Setara 2 Xpander Baru

Panduan Pembeli

Harga Mitsubishi Lancer Evo X Bekas Termurah Setara 2 Xpander Baru

JAKARTA – Mitsubishi Lancer Evo X sangat bisa dikategorikan sebagai mobil bekas yang mahal. Bagaimana tidak, harganya lebih mahal dari Xpander baru.

Lancer Evo X adalah salah satu mobil legendaris dan paling ikonik dari Mitsubishi. Sedan ini sejak dulu dikenal sebagai salah satu kendaraan favorit di ajang balap, khususnya reli dan drift, karena performanya yang trengginas.

Padahal, usia dari model tersebut relatif lebih muda daripada mobil-mobil ikonik Jepang yang lain. Sedikit bicara sejarah, Lancer Evo generasi pertama hadir pada awal 1990-an, tepatnya pada 1992.

Generasi kesepuluh, yang menjadi generasi penutup, meluncur pertama kali pada 2007. Mitsubishi, merek berlogo tiga berlian, kemudian memberhentikan produksinya karena pindah fokus ke SUV. Kisah Lancer Evo pun berakhir dengan hadirnya Lancer Evo X Final Edition pada 2015.

Unit-unit Lancer Evo X bekas akhirnya beralih menjadi mobil buruan para kolektor atau para penggila balap. Dengan rekam jejak yang tersohor di dunia kebut-kebutan, tentu saja harganya masih terbilang ‘gila’.

Berdasarkan penelusuran di Mobil123.com pada Rabu (26/8/2020) malam, ada enam iklan yang menawarkan Lancer Evo X seken. Seluruh unit tersebut merupakan produksi 2008.

Penjualnya terdiri dari individu atau pun dealer dan mereka semua berada di Jakarta. Unit termurah dijual seharga Rp 550 juta, sementara yang termahal Rp 780 juta.

Lancer Evo X termurah dijual oleh dealer Auto Fame. Warna bodinya perak, dengan jarak tempuh baru sekitar 40 – 45 ribu km.

Dengan mahar sebesar itu, kita sudah bisa membeli dua unit Xpander baru yang sekarang memiliki harga terendah Rp 217.800.000 on-the-road Jakarta. Bahkan, untuk memboyong dua Xpander Ultimate AT seharga Rp 275.100.000 on-the-road Jakarta yang merupakan varian termewah, kita tinggal menambahkan Rp 200 ribu.

Harga Rp 550 juta dipasang untuk pembelian kredit bertenor tiga tahun. Uang muka (Down Payment/DP) Rp 237,6 juta dengan cicilan Rp 13 juta per bulan.

Jika ingin membeli tunai, harganya hanya bertambah sedikit menjadi Rp 565 juta. Unit dijamin tidak bekas tabrakan, banjir, dan pajak yang masih berlaku sampai Februari 2021. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar