GIIAS Medan 2019 Diharapkan Dongkrak Industri Otomotif

Berita Otomotif

GIIAS Medan 2019 Diharapkan Dongkrak Industri Otomotif

MEDAN – GIIAS The Series mencapai penghujung rangkaian ketika menyambangi Medan.

Kota Medan hingga saat ini terus menunjukkan pertumbuhan positif khususnya di sektor otomotif. Bahkan kota yang terkenal dengan penghasil buah Durian terenak ini telah berada di dalam sepuluh besar penjualan domestik.

“Kami berharap GIIAS Medan 2019 mampu menjadi ajang yang ikut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia. Dari data Gaikindo, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo.

GIIAS Medan 2019 sendiri secara resmi dibuka oleh Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara. Menurutnya dengan adanya pameran otomotif seperti ini, Medan bisa terus maju dan meraih peringkat lebih baik lagi.

“Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu provinsi dengan kapasitas perekonomian terbesar keenam di Indonesia, serta yang tertinggi di wilayah Pulau Sumatera. Bahkan, pertumbuhan ekonomi provinsi dengan ibukota Medan tersebut, tercatat selalu tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi secara nasional. Dengan adanya GIIAS, kami berharap Medan tidak lagi berada di posisi tujuh secara nasional, minimal ketiga lah,” ucap Edy dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa di Sumatera sendiri setiap bulannya ada lebih dari 3.000 kendaraan masuk. Sementara dalam satu bulan pajak kendaraan mencapai Rp 60 miliar. Hal ini berarti pemasukan tambahan bagi daerah.

GIIAS 2019 The Series telah berlangsung di Surabaya pada bulan Maret, disusul penyelenggaraan GIIAS Jakarta, yang baru saja berlangsung pada Juli lalu. Dan dilanjutkan dengan GIIAS Medan, yang akan berlangsung pada 11-15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan akan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar