GIIAS Jadi Saksi Kehadiran New Suzuki Ertiga

Mobil Baru

GIIAS Jadi Saksi Kehadiran New Suzuki Ertiga

BOGOR - New Suzuki Ertiga bisa dipastikan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Menurut salah satu sumber PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), GIIAS 2015 merupakan momen penting untuk peluncuran mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang itu.

"Kami inginnya Ertiga facelift diluncurkan di GIIAS. Sampai saat ini masih terus berusaha mendorong," ucap sumber tersebut.

New Suzuki Ertiga yang diluncurkan tahun ini untuk mengantisipasi memanasnya pasar low MPV di Indonesia. Selama ini Suzuki Ertiga dihadang lajunya oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Chevrolet Spin.

Improvement pada Ertiga teranyar disebut-sebut tidak terlalu signifikan. Beberapa penyegaran dilakukan pada bagian depan seperti grille, bumper. Sementara itu lampu kabut akan direvisi untuk memaksimalkan kinerjanya.

New Suzuki Ertiga bakal menggunakan mesin berkapasitas 1.4-liter K-Series dengan sokongan transmisi manual dan otomatis.

Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS menegaskan Suzuki Ertiga sejak lama menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki. Suzuki harus selangkah lebih maju dari kompetitor agar Suzuki Ertiga terus diterima masyarakat Indonesia dan menjaga dominasinya.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Suzuki Ertiga setiap bulannya rata-rata mencapai 2.500 unit. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support