Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS 2017 Gunakan Tema Rise of Future Mobility

Berita Otomotif

GIIAS 2017 Gunakan Tema Rise of Future Mobility

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan hadir dengan tema baru yaitu Rise of Future Mobility. Tema ini diharapkan mampu menampilkan keinginan Gaikindo untuk mengembangkan kendaraan di masa depan.

"Tema ‘Rise of the Future Mobility’ kami usung karena mewakili semangat Gaikindo untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo siang hari tadi.

Ia menambahkan bahwa saat ini industri mobil global telah berubah. Beberapa inovasi pada kendaraan telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif. Mulai dari penggunaan tenaga listrik dengan tingkat emisi rendah hingga kendaraan tanpa pengemudi atau yang biasa dikenal sebagai mobil otonom.

“Industri Otomotif Indonesia memang masih belum sampai ke titik tersebut, namun globalisasi yang terjadi membuat pelaku industri otomotif Indonesia mulai mempersiapkan diri. Caranya adalah dengan terus membangun dan mengembangkan  industri otomotif dalam negeri guna mengimbangi industri otomotif global,” tambahnya.

Senada dengan itu, Rizwam Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan bahwa tema ini akan dicerminkan dengan berbagai teknologi baru yang akan tampil di GIIAS 2017. Sehingga diharapkan masyarakat bisa melihat teknologi terbaru di dunia otomotif.

“GIIAS adalah ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri agar menyadari perkembangan di dunia otomotif global. GIIAS 2017 adalah upaya Gaikindo untuk membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” tambahnya.

Pertemuan Industri dengan Pemerintah

Selain sebagai ajang pameran, GIIAS juga dimaksudkan menjadi ajang yang tepat untuk mempertemukan pihak industri dengan Pemerintah dan masyrakat. Dengan pertemuan ini diharapkan Pemerintah bisa menyesuaikan kebijakan agar tetap selaras dengan perkembangan industri.

“Industri otomotif  telah menyumbang pajak sebesar Rp 100 triliun. Secara keseluruhan industri ini melibatkan setidaknya 1 juta orang tenaga kerja. Jadi yang kami harapkan, industri ini masih bisa berkembang,” pungkas Yohannes Nangoi.

GIIAS 2017 akan digelar pada 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang