GIIAS 2015 Siapkan Beragam Program Hiburan

Berita Otomotif

GIIAS 2015 Siapkan Beragam Program Hiburan

JAKARTA - Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) berjanji akan menyuguhkan beragam program hiburan demi mencapai target 380.000 orang pengunjung.

Sejumlah program acara hiburan spektakuler, atraktif, inovatif dan edukatif akan menjadi salah satu magnet bagi pengunjung untuk melihat pameran GIIAS 20-30 Agustus 2015. 

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 mengungkapkan bahwa berbagai program entertainment tak bisa dilepaskan dari pameran otomotif GAIKINDO.

“Ajang pameran bukan hanya menjadi tempat diluncurkannya berbagai produk terbaru dari para Agen Pemegang Merek, namun juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas, pencinta dan penghobi otomotif,” tuturnya.

Ajang Pameran otomotif tahunan ini bahkan juga ajang rekreasi bagi keluarga, untuk itulah penyelenggara pameran GIIAS 2015 telah menyiapkan sejumlah program acara hiburan yang baru dan segar (Fresh & New) dimana pengunjung dapat ikut berpartisipasi langsung.

Beberapa program acara spektakuler itu bisa disebutkan antara lain 4x4 Challenge, kejuaraan Champion of Champions, Supercar Taxi Ride, Big Bike Test Ride, Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time”, serta Modcomfest 2015. 

Ada pula program acara buat pengunjung lain seperti Student’s Day, Donor Darah, Student Visit To Assembly Plant, serta beberapa acara sosial lainnya.

4x4 Challenge
Merupakan event interaktif antara para off-roader dan pengunjung pameran GIIAS yang akan dilaksanakan pada 20-30 Agustus nanti. Pengunjung pameran GIIAS akan diajak berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek. Diantaranya Mitsubishi, Ford, Nissan, Renault, Toyota dan Isuzu.

Sejumlah rintangan ekstrem sudah disiapkan berupa medan tanjakan tinggi sekitar 6 meter, jurang yang curam,  jalanan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi. Trek seluas 1.000 meter persegi ini didesain oleh para off-roader profesional yang sudah memperhitungkan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengunjung.

Pengunjung yang beruntung bisa menjadi seorang expert off-roader untuk merasakan adventure off-road. Kesempatan langka dan unik inilah yang hanya bisa didapatkan pengunjung di pameran GIIAS 2015.

WAKTU & TEMPAT PENYELENGGARAAN
20 Agustus 2015
Pukul. 13.00 – 21.00

21 -23 Agustus 2015
Pukul. 13.00, 15.00,17.00, 19.00

24 – 27 Agustus 2015
Pukul. 15.00,17.00,19.00

Pukul. 28- 30 Agustus 2015
Pukul. 13.00, 15.00,17.00,19.00

Champion of Champions (COC)
Untuk pertama kalinya di pameran GAIKINDO akan diselenggarakan sebuah turnamen yang mempertemukan para juara balap mobil dari tahun 2011 hingga 2014. 

Turnamen ini akan mempertarungkan sebanyak 20 juara balap mobil di Indonesia dari cabang balap Off-road, Rally, Touring, Slalom dan Drifting. Mereka ditantang untuk saling bertarung dan membuktikan siapa yang tercepat.

Turnamen ini terdiri dari babak Kualikasi dan Final. Sebanyak 4 mobil (Standar, Drift, Slalom dan Off-road) telah disiapkan panitia untuk digunakan para pembalap. Trek yang dipakai telah didesain khusus di atas tanah seluas 3.000 meter persegi.

Di hari pertama, para pembalap akan menggunakan mobil Standar dan mobil Off-road. Lalu di hari kedua, para pembalap akan menggunakan mobil Slalom dan mobil Drift. Selanjutnya 5 pembalap yang memiliki waktu tercepat akan masuk kebabak final.

Turnamen ini juga akan mengajak pengunjung berpartisipasi dengan meng-upload keseruan acara yang memacu adrenalin ini dengan mengirimkan photo selfie (maksimal 3 orang) ke akun Twitter dan Facebook dengan dilengkapi hastag #COC2015 dan #GIIAS2015.

Bagi foto yang mendapatkan Retweet dan Like paling banyak akan mendapat ganjaran merasakan sensasi di acara Taxi Drift atau UTV Show.

Panitia turnamen COC juga menggelar Gadget Photo Competition, dimana pada saat berlangsung acara “Sexy Carwash” para pengunjung dapat mengikuti Photo Competition menggunakan gadget mereka. 

Setelah itu mereka diwajibkan men-gupload keakun Media Social COC. Tiga 3 foto terbaik mendapatkan hadiah masing-masing senilai Rp 200.000,-.

Persiapan berbagai program acara spektakuler GIIAS 2015 lainnya juga terus di garap, dari Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time” misalnya telah menetapkan 3 rumah modifikasi dari berbagai daerah yang akan bertarung memodifikasi mobil secara live selama berlangsungnya GIIAS 2015. 

Peserta Nasional tersebut adalah : Rumah modifikator dari Bali, Rumah modifikator dari Bogor, Rumah modifikator dari  Jakarta. 

Berbagai pengalaman menjuarai kontes modifikasi tanah air dari ke- 3 peserta tersebut tentu memberikan jaminan serunya acara ini. Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari GIIAS 2015 menyatakan kesiapan panitia untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung yang datang ke GIIAS 2015.

“Persiapan program acara pendukung GIIAS 2015 sudah mencapai lebih dari 80%, Kami siap memberikan berbagai tantangan adrenalin untuk pengunjung lewat acara outdoor kami”, tegasnya.

Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini mengusung nama baru GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah satu-satunya pameran resmi milik GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia serta menguatkan identitas dan eksistensi GAIKINDO.  

GIIAS 2015, merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Asia TenggarA, berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). 

Sebanyak 35 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang yakni Aston Martin, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW.

10 merek kendaraan komersial juga ada mulai dari FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Scania, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support