Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS 2015: Mobil Hidrogen Massal Pertama Dunia akan Hadir

Mobil Baru

GIIAS 2015: Mobil Hidrogen Massal Pertama Dunia akan Hadir

JAKARTA - Bagi Toyota, masa depan bahan bakar adalah hidrogen. Karena itu, tidaklah salah bila PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin menampilkan inovasi Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Wujudnya adalah Toyota Mirai.

"Special car yang ada di booth kami adalah kendaraan fuel cell. Ini merupakan kendaraan fuel cell pertama kali yang diproduksi massal. Saat ini beberapa negara sudah menggunakannnya." ujar Dimas Aska, Media Relation Section Head TAM.

Mengulik pernyataan Dimas tersebut, maka hampir pasti mobil itu adalah Toyota Mirai yang memang dikenal sebagai mobil hidrogen produksi massal pertama di dunia.

Mobil ini memang menarik perhatian. Di Amerika, Toyota belum lama ini mengklaim kalau Toyota Mirai adalah mobil ramah lingkungan dengan jarak jelajah terjauh: 502 km.

Angka ini di dapat setelah model ini dites di Amerika dengan metode rating EPA. Sebagai perbandingan, mobil listrik Tesla Model S saja memiliki jarak jelajah 434 km.

Namun, masalah besar di mobil hidrogen adalah stasiun pengisian bahan bakar yang terbatas, bahkan di negara maju sekalipun.

Menurut Dimas, Toyota Mirai ini adalah mobil yang cocok untuk memberi wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai kendaraan masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang