GIIAS 2015: Mobil Hidrogen Massal Pertama Dunia akan Hadir

Mobil Baru

GIIAS 2015: Mobil Hidrogen Massal Pertama Dunia akan Hadir

JAKARTA - Bagi Toyota, masa depan bahan bakar adalah hidrogen. Karena itu, tidaklah salah bila PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin menampilkan inovasi Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Wujudnya adalah Toyota Mirai.

"Special car yang ada di booth kami adalah kendaraan fuel cell. Ini merupakan kendaraan fuel cell pertama kali yang diproduksi massal. Saat ini beberapa negara sudah menggunakannnya." ujar Dimas Aska, Media Relation Section Head TAM.

Mengulik pernyataan Dimas tersebut, maka hampir pasti mobil itu adalah Toyota Mirai yang memang dikenal sebagai mobil hidrogen produksi massal pertama di dunia.

Mobil ini memang menarik perhatian. Di Amerika, Toyota belum lama ini mengklaim kalau Toyota Mirai adalah mobil ramah lingkungan dengan jarak jelajah terjauh: 502 km.

Angka ini di dapat setelah model ini dites di Amerika dengan metode rating EPA. Sebagai perbandingan, mobil listrik Tesla Model S saja memiliki jarak jelajah 434 km.

Namun, masalah besar di mobil hidrogen adalah stasiun pengisian bahan bakar yang terbatas, bahkan di negara maju sekalipun.

Menurut Dimas, Toyota Mirai ini adalah mobil yang cocok untuk memberi wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai kendaraan masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual