General Motors Recall Puluhan Juta Kendaraan

Berita Otomotif

General Motors Recall Puluhan Juta Kendaraan

DETROIT - Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap setiap produk yang diproduksinya, setiap produsen harus menarik (recall) setiap produknya bila ditemukan potensi masalah. General Motors (GM) pun melakukannya. Dalam 10 bulan, ada 30 juta kendaran GM dari berbagai merek di seluruh dunia terkena recall.

Raksasa otomotif Detroit ini terhitung merupakan salah satu produsen yang terkena gelombang recall tahun ini. Mereka pun sempat menjadi sorotan publik di negara asalnya.

Total, GM telah memproduksi mobil di 30 negara untuk disebar ke lebih dari 100 pasar. Berbagai merek mereka gunakan mulai dari Chevrolet, Cadillac, Baojun, Buick, GMC, Holden, Jiefang, Opel, Vauxhall dan Wuling.

Dalam laporannya, GM mengakui telah menarik 30.011.637 unit mobil di seluruh dunia dengan 26.502.668 unit di antaranya ada di Amerika Utara.

Mobil yang ditarik adalah mobil dari berbagai merek yang ada di bawah GM tadi dengan berbagai tahun produksi. Penarikan mobil dengan 'umur tertua' adalah Chevrolet Malibu model tahun 1997 yang terkenal masalah pada pertengahan tahun ini.

Hingga kini kami tidak mendapat informasi apakah ada mobil Chevrolet di Indonesia terkena recall atau tidak. Kami akan mengabarkannya. Klik di sini untuk melihat daftarnya [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support