General Motors Lakukan Produksi dengan Bantuan Tenaga Angin

Berita Otomotif

General Motors Lakukan Produksi dengan Bantuan Tenaga Angin

OHIO - General Motors (GM) akan mendapat sumber energi baru dari angin.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara GM dengan CMS Enterprises yang merupakan perusahaan penghasil tenaga listik. Berkat kerjasama ini, pada awal bulan Oktober, Northwest Ohio Wind Farm yang mampu menghasilkan energi listrik sebesar 100-megawatt resmi mengalirkan energinya ke pabrik GM dan Indiana. Di pabrik tersebut, GM memproduksi Chevrolet Cruze, Chevrolet Silverado serta GMC Sierra.

Sementara Hilltopper Wind Farm di Illinois akan mulai memproduksi 100 megawatt tenaga listrk untuk pabrik GM di kota tersebut. Sedangkan pabrik GM di Texas akan mendapat pasokan listrik sebesar 50 megawatt dari Cactus Flats Wind Farm.

Tidak banyak produsen mobil berani untuk memanfaatkan energi angin, namun bukan berarti energi listrik yang didapatkan tersebut buruk kualitasnya. Sebaliknya, memanfaatkan energi  angin memiliki banyak keunggulan. Selain lebih ramah lingkungan, harga energi pun terbilang lebih stabil dan tentunya lebih murah.

“Anda tidak mendapatkan lonjakan harga energi dengan cara ini tapi mengurangi polusi di lingkungan,” tutur Rob Threlkeld, Global Manager of Renewable Energy GM.

GM berencana untuk mengoperasikan seluruh operasinya dengan menggunakan energi terbarukan pada tahun 2050. Dan di minggu ini, GM telah berhasil duduk di posisi ke 76 untuk pabrik paling ramah lingkungan di Amerika Serikat. Mereka adalah satu-satunya perusahaan otomotif yang berhasil masuk 100 besar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar