Genap 1 Dekade, Lexus Indonesia Telah Jual 6.000 Unit

Berita Otomotif

Genap 1 Dekade, Lexus Indonesia Telah Jual 6.000 Unit

JAKARTA - Tepat 10 tahun berbisnis di Tanah Air, Lexus Indonesia menyatakan telah membangun bisnis dengan dasar kepercayaan dan membuahkan hasil dengan telah mengirimkan 6.000 unit mobil Lexus dari beragam model kepada konsumennya.

Pada kesempatan ini General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja memberikan gambaran sepak terjang Lexus di Indonesia. Pihaknya menjadikan kepercayaan konsumen Lexus sebagai pilar utama dalam membangun bisnis. 

"Berbicara Lexus tentunya tidak melulu soal angka serta jumlah unit yang terjual. Intinya bagaimana Lexus Indonesia bisa masuk ke hati orang banyak dan terus setia. Dan dalam 10 tahun kami terus berbenah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produknya," jelas Adrian.

Namun demikian atas dasar pilar utama tersebut, Lexus Indonesia menuai hasil yang cukup menjanjikan. Terbukti, dalam waktu 10 tahun sedikitnya telah 6.000 unit Lexus dalam berbagai model terjual. Angka ini tergolong cukup banyak mengingat mobil ini termasuk kelas premuium dengan harga yang cukup tinggi.

Baca juga : Lexus Siapkan SUV Tiga Baris di LA Auto Show

Sebagai catatan, 2016 Lexus berhasil mengirimkan 1.000 unit ke konsumen. Dan dalam iklim ekonomi yang kurang baik di Indonesia, tahun ini malah terjadi peningkatan penjualan menjadi 1.200 unit.  

Salah satu yang menjadi penyebab tren positif ini adalah adanya keringanan pajak. Ini tentunya membuat konsumen yang rata-rata para konglomerat ini tidak memiliki keraguan untuk membeli mobil sekelas Lexus.

“Amnesti pajak bikin orang-orang atas enggak takut buat beli, karena mereka sudah dapat jaminan dari pemerintah. Jadi kalau dulu orang kaya pada pura-pura susah, kalau sekarang sudah jadi kaya beneran,” jelas Adrian.

Dan yang tak kalah menariknya, pada 2018 sepertinya tren positif ini akan terus berlangsung. Ini karena Lexus Indonesia sudah memiliki banyak pesanan untuk didistribusikan tahun depan.

"Jumlah pemesannya sudah sekitar 200 unit. Di antarnya adalah Lexus NX50 unit, LS500 50 unit, 3 LC 500 3 unit dan 100 unit RX serta beberapa unit LX," jelas Adrian.

Terakhir, tak ketinggalan bahwa setelah 10 tahun Lexus Indonesia memiliki visi dan misi untuk mentransformasi brand-nya. Gaya hidup menjadi pilihan dalam penetrasi bisnis, disamping hal penjualan produk. 

Dalam hal ini Lexus akan melayani konsumen setianya dengan banyak hal. Salah satunya adalah menyediakan lokasi parkir khusus Lexus di beberapa kawasan elit Jakarta, seperti Dharmawangsa, Fairmont, Senayan City dan lain sebagainya. 

“Pemilik Lexus tidak usah lagi memimikirkan lahan parkir jika masuk ke dalam mall. Ini tentunya menjadi nilai lebih bagi konsumen karena kita sudah persiapkan semuanya hingga pada kebutuhan paling detail," ujar Adrian. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual