Gemerlap Final BlackAuto Battle 2015 di Yogyakarta

Berita Otomotif

Gemerlap Final BlackAuto Battle 2015 di Yogyakarta

YOGYAKARTA - Final BlackAuto Battle 2015 digelar di Kota Pelajar Yogyakarta tepatnya pada tanggal 7-8 November 2015 di Jogjakarta Expo Centre (JEC), setelah menyaring peserta dari lima kota besar Indonesia yaitu Kota Malang, Manado, Makassar, Bandung dan Purwokerto.

Alasan memilih Yogyakarta sebagai tuan rumah karena kota ini merupakan salah satu peta kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia. Selain itu Yogyakarta juga sudah membuktikan diri sebagai salah satu trend-setter modifikasi nasional dan terbukti mempunyai banyak sekali kampiun dunia otomotif yang ikut mewarnai dunia modifkasi Indonesia. Sejumlah team dan komunitas mobil mampu membuat publik nasional terkesima dengan hasil karya serta prestasi anak Jogja.

Lokasi Jogjakarta Expo Centre yang terjangkau dari semua sisi kota Yogyakarta merupakan salah satu alasan mengapa lokasi ini dipilih. Tidak hanya itu, BLACKAUTO BATTLE membutuhkan ruang yang cukup besar mengingat tingginya respon pecinta modifikasi tanah air dimana gelaran nasional selevel BLACKAUTO BATTLE sudah lama tidak diadakan.

FINAL BLACKAUTO BATTLE menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, Dyno dan Audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness.

Seperti di kota-kota sebelumnya, FINAL BLACKAUTO BATTLE di Yogyakarta ini juga memperebutkan sejumlah piala untuk modifikasi, Blackauto Dyno Test serta Black Out Loud dan juga sejumlah uang cash yang besarnya ditentukan sesuai dengan kelas pertandingan yang ada.

BlackAuto Dyno Test terbagi atas dua kelas berbeda yaitu kelas Force Induction / FI yang merupakan kelas dimana mobil bermesin turbo/supercharged bertanding dan kelas Naturally Aspirated / NA yang merupakan kelas mobil bermesin tanpa bantuan turbo/supercharged. Mesin ukur daya mesin juga didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia dan merupakan satu-satunya engine performance contest di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, mesin dyno kami juga bisa mengukur daya dari dua karakter penggerak roda berbeda, yaitu depan (FWD), belakang (RWD) atau keduanya (AWD).

Untuk Black Out Loud sendiri juga terbagi tiga kelas pertandingan, yaitu SQ, SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan terdiri dari dua kelas yaitu twin boombox (2 subwoofer) dan quad boombox (4 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ dan SPL. Juri SQL tahun ini kami memilih salah satu professional audio dibidang acoustic engineering yang juga sangat berpengalaman dalam dunia pro dan recording, Bapak Atok Purnomo. Untuk SPL, Pada seri terakhir di Yogyakarta ini juga mempertandingkan dua, yaitu  kelas Fun SPL dan Street SPL yang diukur dengan alat ukur sensor terbaru di dunia, Term Lab Magnum.

Tidak hanya itu, pada FINAL BLACKAUTO BATTLE 2015 ini kami juga menggandeng lembaga car audio EMMA yang akan mempertandingkan sound quality kelas 2000, 4000 dan unlimited.  Juri-juri yang hadir juga berlevel internasional yang berasal dari negara-negara ASIA. Puncaknya piala Best Team Black Out Loud akan di berikan kepada team terbaik yang mengikuti seluruh rangkaian roadshow (audio pada khususnya) yang di hitung berdasarkan akumulasi point terbanyak dari Black Out Loud (SQ, SQL dan SPL).

Gelaran kompetisi modifikasi otomotif terbaik dan terbesar di Indonesia, BLACKAUTO BATTLE digelar sebagai suatu ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. Banyaknya event sejenis yang menjamur, menantang BLACKAUTO BATTLE untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur. Team juri pada FINAL BLACKAUTO BATTLE ini juga beragam, yaitu dari media, praktisi hingga professional dibidangnya. Dibanding di kota sebelumnya, FINAL BLACK AUTOBATTLE mendatangkan juri internasional dari Amerika Serikat.

Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional  dan  internasional. Dengan  faktor- faktor tersebut diatas, jelas bahwa setiap pemenang dari BLACKAUTO BATTLE adalah pantas dan layak menyandang gelar tersebut serta menjadi  trendsetter industri modifikasi  Indonesia.

Para pecinta otomotif disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang  mengusung tema modifikasi terbaik. Sementara para entertainer menampilkan aksi-aksi panggung seperti live band performance para artis ternama dan DJ performance yang dipandu oleh MC dalam suasana khas BLACKAUTO BATTLE. Pada sesi FINAL BLACKAUTO BATTLE 2015 ini juga mendatangkan bintang tamu RAN pada 7 November 2015 dan Yovie And The Nuno pada 8 November 2015. Tak ketinggalan pula penampilan kontes Miss BlackAuto Battle, attractive dance serta deretan booth yang menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual