Geely Hadirkan 2 World Premiere di Moscow International Auto Show 2018

Berita Otomotif

Geely Hadirkan 2 World Premiere di Moscow International Auto Show 2018

MOSCOW – Geely Auto (Geely) menggelar dua world debut di Moscow International Auto Show 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus hingga 9 September 2018.

Kedua mobil tersebut adalah adalah Geely SX11 dan Geely Bo Rui GE. Duo ini diharapkan dapat memperkuat posisi Geely khususnya di pasar global karena akan menjadi model global mereka.

Geely SX11 adalah B-Segment Modular Architecture (BMA) SUV Crossover pertama milik Geely. Menariknya, Geely mengklaim bahwa mobil ini rencananya akan menjadi platform untuk model mereka lainnya untuk kebutuhan pasar domestik dan global.

Mobil ini dilengkapi mesin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc dengan turbo. Sumber tenaga yang merupakan hasil pengembangan antara Geely dan Volvo ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp serta mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik.

Tak hanya mulai memperhatikan segmen SUV, Geely juga memperhatikan segmen sedan dengan mempersiapkan Geely Bo Rui GE berteknologi hybrid. Mobil ini mampu menempuh jarak 100 km hanya dengan 1,6 liter bahan bakar dan mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

Perfoma tersebut bisa dicapai karena mobil tersebut telah dilengkapi mesin 1.5TD yang dikombinasikan dengan motor listrik. Geely Bo Rui GE juga sudah dilengkapi dengan teknologi autonomous drive level 2, integrated voice commands, GKUI Geely Smart Ecosystem, wireless charging, full-vision dashboard dan sebagainya.

"Dengan mengenalkan model, inobasi dan teknologi terbaru, Geely ingin secara bertahap masuk ke pasar. Geely saat ini memiliki empat pusat R&D Global yaitu Swedia, Inggis dan China. Melalui inovasi yang konsisten, maka Geely akan mampu merealisasikan tujuan kami yaitu penjualan kendaraan hingga 2 juta unit per tahun pada tahun 2020,” tutur Zhang Shouhe, First Deputy General Manager of Geely Motors (Russia). [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar