Gebrakan Volvo Concept 40.1 dan 40.2

Mobil Baru

Gebrakan Volvo Concept 40.1 dan 40.2

GOTHENBURG – Pabrikan mobil asal Swedia, Volvo Cars membuat gebrakan bukan hanya dengan 1 mobil konsep, tapi 2 mobil konsep. Mobil itu bernama Volvo Concept 40.1 dan 40.2.

Kedua mobil konsep itu ditampilkan dalam acara tertutup di Gothenburg, Swedia beberapa hari lalu. Mobil pertama Volvo Concept 40.1. Sejak awal mobil masa depan Volvo ini didukung platform baru Compact Modular Architecture (CMA).

CMA dibuat untuk memperkuat mobil-mobil lansiran Volvo Cars, dan hampir semua SUV Compact Volvo berdasarkan platform tersebut. Volvo Concept 40.1 dipercaya sebagai penerus Volvo XC40. Jika diproduksi akan siap menyikut Mercedes-Benz GLA, Audi Q3 dan BMW X1.

Model kedua adalah Volvo Concept 40.2. Konsep mobilnya menjelaskan sebagai sedan entry-level dengan elemen khas ‘Cross Country’. Terlihat lewat profilnya, penggunaan ban lebar dan ground clearance cukup tinggi.

Volvo Concept 40.2 akan bersaing dengan Audi A3, Mercedes-Benz CLA dan yang akan datang BMW 1 Series versi sedan. Tampaknya China akan menjadi target pemasaran, selanjutnya Amerika Serikat.

Mobil ini juga mengandalkan platform baru Compact Modular Architecture (CMA) yang dikenal kuat dan ringan. 

Lebih menarik ketika kedua mobil itu dikabarkan akan menyuguhkan teknologi plug-in hybrid. Belum ada kabar kapan mobil ini mulai masuk dapur produksi. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual