Geber Yamaha R6, Ini Target Galang Hendra di WSSP600 2021

Berita Otomotif

Geber Yamaha R6, Ini Target Galang Hendra di WSSP600 2021

JAKARTA – Galang Hendra Pratama akan beraksi di World Supersport 600 cc dengan Yamaha R6 di tim Ten Kate dan dukungan penuh Yamaha Indonesia.

Di musim 2021, Galang Hendra siap mencapai target yakni menembus 10 besar. Berbekal pengalamannya selama ini di dunia balap internasional, pembalap 21 tahun ini yakin bisa memenuhi target yang dibebankan baginya.

“Kami sangat senang dan bangga mengumumkan Galang Hendra Pratama akan kembali membuat tantangan besar di kejuaraan World Supersport 2021. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya. Tekadnya untuk terus maju, lebih banyak pengalaman dan mental yang kuat menghadapi tantangan di kejuaraan dunia merepresentasikan spirit YIMM,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tampilnya pembalap asal Yogyakarta itu merupakan bentuk konsistensi Yamaha Indonesia, melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya, sampai mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tampil di kancah dunia pertama kali di tahun 2017 saat menjadi rider wild-card WorldSSP300, debut Galang Hendra yang membuktikan kualitasnya dengan menjuarai seri Jerez, Spanyol mengejutkan publik dunia.
Galang Hendra
Kemenangannya itu mencatatkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjuarai seri balapan motor level dunia. Lalu di 2018 dia menjuarai seri Brno, Republik Ceko, dan menyelesaikan musim keduanya dengan raihan poin keseluruhan ke-10. Kemudian pada musim 2019 kembali bertarung melawan motor-motor 400cc kompetitor, Galang yang membalap dengan Yamaha R3 menempati peringkat klasemen ke-7 dan posisi ke-2 secara keseluruhan di Tissot Super Pole.

Di musim 2020 saya belajar banyak tentang cara mengendarai Yamaha YZF-R6. Untuk musim ini, saya akan mendorong dan mencoba untuk berjuang dalam 10 besar dan akan selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal di setiap balapan. Dan juga saya sangat senang di tahun ini saya akan kembali menggunakan nomor start 55,” tegas Galang Hendra. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar