Geber Mobil di Chelsea Siap Didenda Rp 21 Juta

Berita Otomotif

Geber Mobil di Chelsea Siap Didenda Rp 21 Juta

LONDON - Ketika para pemilik mobil sport menggebar-geber mobil mereka, banyak orang yang kesal karena hal itu menimbulkan kebisingan. Di Inggris, bila hal itu dilakukan maka si pengguna mobil sport akan kena denda besar yakni mencapai Rp 21,2 juta.

Itu adalah aturan yan diterapkan di Kensington dan Chelsea, Inggris di mana penduduk setempat telah berhasil menekan pemerintah untuk menghukum para pemilik mobil sport yang mengganggu lingkungan mereka.

Menurut Telegraph, wilayah Kensington dan Chelsea memang banyak mobil sport yang berlalu-lalang. Bahkan para turis dari Timur Tengah memboyong langsung mobil mereka dari negaranya ke London.

Para pengendara mobil sport yang suka menggeber mobilnya dianggap menimbulkan gangguan, bahaya dan resiko bagi lingkungan. Dengan Public Spaces Protection Order (PSPO), para pengemudi sekarang dilarang untuk menggeber mobil mereka, berakselerasi cepat atau balapan di jalan.

"Kami tahu mereka telah menderita selama beberapa waktu dengan orang-orang yang membalap di jalan-jalan, berakselerasi dan mengerem dan berkumpul di jalan-jalan tertentu untuk memamerkan mobil mereka," kata Cllr Tim Ahern, anggota kabinet untuk Lingkungan.

"Kekuatan baru ini berarti dewan dan polisi dapat melakukan lebih banyak jika mereka menangkap pengendara yang bertindak dengan cara yang antisosial." 

Hukuman maksimal bagi mereka yang melanggar mencapai 1.000 pounds atau sekitar Rp 21 juta.

"Saya senang dewan akhirnya mengambil tindakan dan saya sangat berharap bahwa langkah ini akan terbukti efektif," kata warga setempat, Panda Morgan-Thomas. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual