Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gawat, Grid Girls akan Ditiadakan di F1

Berita Otomotif

Gawat, Grid Girls akan Ditiadakan di F1

COLORADO - Kehadiran Grid Girl di Formula 1 (F1) yang biasa hadir menjelang start untuk mendampingi para pembalap akan ditiadakan mulai musim ini.

Tak hanya itu, perubahan tersebut juga akan diberlakukan pada event-event pendukung Formula 1 seperti Formula 2 dan GP3. Sean Bratches, Commercial Chief Formula 1 mengatakan bahwa Grid Gril sudah tidak sesuai lagi dengan brand image baru yang sedang dibangun oleh Liberty Media.

“Lebih dari satu tahun terakhir kami telah melakukan pengembangan di beberapa sektor agar tetap selaras dengan visi kami untuk membuat balapan ini menjadi lebih besar. Sementara Grid Girl merupakan salah satu hal yang wajib ada dalam beberapa dekade. Namun kebiasaan ini rupanya sudah mulai bertentangan dengan norma sosial modern,” ungkapnya.

Keputusan tersebut pun mendapat respon negatif dari para pembalapan Formula 1. Salah satunya adalan Max Verstappen dari Red Bull Racing yang ingin Grid Girl tetap bertahan sebagai bagian dari tradisi Formula 1.

“Para Grid Grils harus tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Formula 1 bukanlah satu-satunya olahraga yang menghentikan ‘sentuhan wanita’ dalam penyelenggaraannya. Sebelumnya, Professional Darts Corporation (PDC) Inggris juga menghilangkan walk-on girls dalam setiap gelaran kompteisi di negara tersebut.

Keputusan tersebut mendapat sejumlah tentangan dari para penggemar olahraga. Mereka bahkan membuat petisi online untuk tetap mempertahankan tradisi yang memang sudah lama dilakukan dalam berbagai kegiatan olahraga.

Grid Girl boleh dikatakan merupakan salah satu ‘penyejuk’ di tengah panasnya balapan yang akan disuguhkan. Tidak sedikit Grid Girls hadir dengan pakaian seksi sehingga memberikan ‘pemandangan’ yang lebih menenangkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang