Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Garda Oto Motori Ratusan Anak dan Orangtua Kampanye Keselamatan

Berita Otomotif

Garda Oto Motori Ratusan Anak dan Orangtua Kampanye Keselamatan

JAKARTA - Masih dalam rangka memperingati Global Road Safety Week 2015, Garda Oto terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dunia menurunkan angka kecelakaan lalulintas. Setelah membuat program Garda Oto Goes To School, Garda Oto bersama Polda Metro Jaya dan Yayasan Berani Bhakti Bangsa mengadakan perayaan Global Road Safety Week 2015 pada 9-10 Mei.

Fakta bahwa di dunia setiap empat menit sekali seorang anak meninggal akibat kecelakaan lalulintas (data WHO, 2013), begitu memprihatinkan. Terlebih, di negara-negara berkembang seperti Indonesia, kecelakaan lalulintas adalah salah satu penyebab kematian terbesar pada anak dan remaja di bawah usia 18 tahun (data WHO, 2013).

Padahal menurut Dirjen WHO, Margaret Chan ‘Anak adalah masa depan sebuah bangsa’. Untuk itulah peringatan Global Road Safety Week 2015 lebih difokuskan kepada anak-anak sehingga dapat menggugah banyak pihak untuk lebih peduli akan keselamatan mereka.

Dengan mengambil tema ‘Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas’, acara ini mengambil tempat di Silang Monas, Jakarta. Melalui tema tersebut, masyarakat diharapkan menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan suatu kebutuhan. Dalam hal ini, peran orangtua sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas anak sejak dini.

Melalui serangkaian kampanye dan berbagai perlombaan, acara ini sukses menyedot perhatian masyarakat. Pada 9 Mei, diadakan lomba mewarnai dan menggambar di mal Kota Kasablanka. Acara kemudian dilanjutkan pada 10 Mei dengan pawai kampanye tertib berlalulintas yang diikuti ratusan anak dan orangtua. Mereka berkeliling di area Silang Monas hingga jalan MH Thamrin sambil membawa berbagai poster ajakan tertib berlalu lintas.

“Hal ini sangat sesuai dengan tema besar yang diusung Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu ‘Menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Nomor Satu’," ujar Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang