Garda Oto Ajak Anak-anak Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Berita Otomotif

Garda Oto Ajak Anak-anak Peduli Keselamatan Lalu Lintas

JAKARTA – Kecelakaan yang melibatkan anak berusia 0-10 tahun memang terbilang tinggi. Berdasarkan data Polda Metro Jaya, ada sedikitnya 309 anak yang terlibat dalam kecelakaan. Sementara itu World Health Organization (WHO) yang menyatakan kecelakaan di jalan raya pada anak usia 5-14 tahun merupakan penyebab kematian tertinggi kedua setelah infeksi pernapasan.

Mengacu pada data tersebut, Garda Oto dari Asuransi Astra terus melakukan berbagai inovasi kegiatan dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kali ini dilakukan melalui ‘Garda Oto Goes To School’. Selain sebagai dukungan terhadap ‘Global Road Safety Week’ yang diinisiasi WHO dan UN, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian Garda Oto yang menggabungkan beberapa kegiatan edukasi yang dikemas secara ringan dan menyenangkan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama Mei – Juni 2015 ini menyasar siswa dan orang tua siswa di lima sekolah dasar di Jakarta, yaitu SD Muhammadiyah 24 (Jakarta Timur) pada 5 Mei, SD Tarakanita (Jakarta Selatan) 8 Mei, SD Yakobus (Jakarta Utara) 12 Mei, SD Belarminus (Jakarta Pusat) bulan Juni, dan SD Al-Azhar Pusat (Jakarta Pusat) bulan Juni.

Dalam Garda Oto Goes To School, para siswa diajak untuk mengenal asuransi sejak dini melalui story telling dan berbagai permainan, seperti ular tangga raksasa dan puzzle. Selain itu mereka juga diajarkan tentang dasar-dasar berlalu lintas yang baik dan diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas yang langsung dipandu oleh patugas polisi. Kegiatan menjadi begitu seru karena dilakukan di luar ruangan sehingga membuat siswa antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Tak hanya anak-anak, para orang tua pun juga diberikan pengetahuan dan pemahaman baru mengenai literasi keuangan, khususnya arti penting asuransi dalam gaya hidup masyarakat modern saat ini. Lantas mereka juga mengikuti workshop tentang defensive driving yang dibawakan oleh The Real Driving Center sebagai rekan Garda Oto.

L. Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Asuransi Astra, berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif terhadap generasi penerus agar lebih melek keuangan, asuransi, serta tata cara berkendara dan berlalu lintas yang baik dan benar.

“Semoga penyelenggaraan Garda Oto Goes To School di empat tempat berikutnya bisa lebih sukses dan bermanfaat,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual