Gandeng Indomobil, Renault Berharap Sesukses Nissan

Berita Otomotif

Gandeng Indomobil, Renault Berharap Sesukses Nissan

JAKARTA - Renault kembali berkiprah di Indonesia dengan menggandeng Indomobil sebagai mitra. Bersama Indomobil, Renault yakin bisa sesukses Nissan di Indonesia.

Seperti diketahui, Nissan saat ini juga dipegang oleh Indomobil. "Nissan penjualannya naik drastis. Kenaikan paling signifikan bila dibanding 10 tahun lalu kita naik 12 kali lipat," kata President Director Indomobil Jusak Kertowidjojo.

"10 tahun lalu, kita jual 400 unit per bulan, sekarang kita bisa jual 5.000 unit per bulan," tambahnya.

Melihat kenyataan itu, keyakinan Renault pun makin bertambah. Terlebih mereka memiliki Duster yang saat ini tengah menjadi tulang punggung mereka di Indonesia.

Untuk menjaga momentum, hari ini mereka baru saja memperkenalkan Renault Duster 4x4 yang merupakan satu-satunya pemain di kelas small-SUV yang menawarkan penggerak empat roda dengan mengusung mesin diesel.

Renault Duster 4x4 hadir dengan kapasitas mesin  dCi turbo diesel yang efisien berkapasitas 1.461 cc dan mampu memberikan tenaga maksimum 110 PS pada 4.000 rpm dengan torsi maksimum 245 Nm di 1.750 rpm. 

Terlebih Renault Duster 4x4 juga memiliki ground clearance tinggi yakni mencapai 210 mm, clearance angles yang optimal (departure angle 35 derajat dan approach angle 30derajat) dan kemampuan melewati genangan air setinggi 400 mm. 

Di Indonesia, Renault Duster 4x4 dilepas dalam dua varian yakni E2 dan E3 dengan banderol masing-masing Rp 333,5 juta dan 339,5 juta. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support