Galang Hendra Resmi Bela Tim Ten Kate Yamaha di WorldSSP 2021

Berita Otomotif

Galang Hendra Resmi Bela Tim Ten Kate Yamaha di WorldSSP 2021

NIEUWLEUSEN – Ten Kate Racing mengumumkan dua pembalap barunya pada WorldSSP 2021 yakni Dominique Aegerter dan Galang Hendra Pratama.

Ten Kate Racing merupakan salah satu tim yang kerap melahirkan pembalap juara dunia. Tercatat sejak 2002 hingga 2014, tim asal Belanda ini telah mencetak sembilan pembalap bertitel juara dunia. Menggunakan Yamaha R6, tim ini kerap mengisi podium di berbagai kejuaraan kelas dunia khususnya WorldSSP.

Pada 2019, di ajang FIM Superbike World Championship, Ten Kate Racing bersama Yamaha dan ridernya Loris Baz. Mereka mendapatkan setidaknya empat podium pada musim ini. Kemudian pada musim depan, mereka memiliki amunisi pembalap baru dan salah satunya adalah pembalap kebanggaan Indonesia yakni Galang Hendra Pratama.

Aegerter merupakan pembalap yang memiliki banyak pengalaman di arena Grand Prix. Pembalap ini menghabiskan tiga musim di kelas 125 CC (sekarang Moto3) dan 10 tahun di ajang Moto2. Rider asal Swiss ini memenangkan balapan di Jerman pada 2014 dan melanjutkan karir di MotoE pada 2020.

Galang sendiri mengawali karir dengan menjadi pembalap di Indonesia. Karirnya mulai meningkat setelah mengikuti sekolah balap milik Valentino Rossi yaitu VR46 Camp pada 2016. Sejak saat itu, Galang terus menorehkan prestasi di kelas Supersport 300. Ia bergabung dengan tim bLU cRU sejak awal 2020 dengan menggeber Yamaha R6. Tahun depan Ia akan bergabung dengan tim yang lebih berpengalaman untuk bisa terus berprestasi.
Galang Hendra Pratama
Tim ini akan memulai persiapan untuk menghadapi musim 2021. Mereka akan melakukan persiapan di sirkuit Assen, Belanda pada 23-25 April 2021.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe dan semua sponsor. Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Ten Kate Racing Yamaha, mereka sangat berpengalaman di kejuaraan ini dan saya memiliki prospek yang bagus di sini,” ucap Galang seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Europe.

Menurutnya pada musim 2020, ia baru beradaptasi dengan Yamaha R6. Sementara untuk musim depan, Ia memasang target masuk ke jajaran 10 besar pembalap dan mencoba tampil maksimal setiap balapan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar