Galang Hendra Raih Posisi 10 Besar di WorldSSP Aragon 2021

Berita Otomotif

Galang Hendra Raih Posisi 10 Besar di WorldSSP Aragon 2021

JAKARTA – Galang Hendra Pratama berhasil memenuhi target 10 besar di seri perdana World Supersport 600 cc, di sirkuit Aragon, Spanyol.

Pembalap andalan Yamaha Indonesia tersebut merengkuh hasil finish ke-10 pada race kedua dan ke-15 pada race pertama. Hasil ini membuat dirinya berhasil mendapatkan 7 poin secara total dan menempati posisi 15 di klasemen sementara.

Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini memenuhi target yang sebelumnya telah ditetapkan yakni masuk 10 besar. Pada musim keduanya di WorldSSP 600 cc, Galang menunjukkan perkembangan positif.

Di penampilan perdananya pada musim 2021, pembalap asal Tanah Air tersebut menunjukkan semangat pantang menyerah. Memulai balapan dari posisi 24, Galang mampu merangsek hingga finish ke-15 pada race pertama.

Lalu pada race kedua, Ia juga menunjukkan semangat juang nan gigih. Dengan menggunakan Yamaha YZF-R6, pembalap berusia 22 tahun tersebut menjadi rider tercepat keenam dengan raihan waktu 273.4 km/jam.
Galang Hendra

Rider asal Jogja itu juga membuktikan komitmennya untuk lebih baik dari race 1, dengan mengawali perjalanan race 2 yang wajib melahap 15 lap, dalam momen start yang baik. Sampai akhirnya saat bendera finish dikibarkan, Galang Hendra Pratama berada di urutan ke-10.

Menariknya, data race dia dalam kondisi wet-race dapat terus dipertajam dari lap pertama yang berada di kisaran 2 menit 19 detik hingga lap ke-15 yang sudah 2 menit 5 detik. Ini merupakan penajaman waktu yang signifikan.

”Alhamdulilah, terima kasih semua atas support nya, saya happy bisa come back yang tadi posisi start 22 di lap pertama, bisa langsung masuk pos 10 besar. Saya dan tim sangat senang finish berada di posisi 10, dengan kondisi wet-race dan mendapatkan total 7 poin dari dua race di seri perdana ini,” ucap Galang Hendra Pratama.

Balapan selanjutnya akan dilakukan di sirkuit Estoril, Portugal pada 29 – 30 Mei 2021. Setelah meraih hasil positif di Aragon, Galang menatap balapan yang akan datang dengan motivasi tinggi. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar