Galang Hendra Makin Pede Geber Yamaha R6

Berita Otomotif

Galang Hendra Makin Pede Geber Yamaha R6

JAKARTA – Galang Hendra Pratama mendapat dukungan penuh dari Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang merupakan Ketua MPR-RI dan Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Seperti diketahui, Galang akan berlaga di kejuaraan WSSP600 (World Super Sport 600) 2021. Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut dibebani target untuk bisa tembus 10 besar pada musim ini.

Dengan datangnya dukungan penuh dari Bamsoet, Galang semakin mantap untuk bisa menuntaskan taargetnya. Galang sendiri akan menjalani musim keduanya di WSSP600 tahun ini. Tahun pertamanya di kejuaraan tersebut sepenuhnya fokus untuk adaptasi.

“Target tersebut  (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya," ungkap pria yang memiliki banyak koleksi mobil mewah tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa catatan apiknya selama ini tidak terlepas dari konsistensi Yamaha Indonesia, dalam melakukan pembinaan berjenjang para pembalap. Salah satu konsistensinya ditunjukkan dengan menggelar One Make Race (OMR), guna mencari bibit muda bertalenta di Tanah Air. Adapun aktivitasnya meliputi Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival.
Galang Hendra

Selanjutnya pembalap yang dinilai memiliki potensi akan dibina dan diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan balap internasional, baik level regional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) maupun dunia seperti World Super Sport. 

Karir balap yang berjenjang dan terukur inilah yang dinilai sangat baik oleh Bamsoet sehingga dirinya mengajak Yamaha Indonesia untuk dapat bersinergi lebih kuat dalam memajukan dunia balap tanah air agar kedepannya Indonesia dapat lebih banyak melahirkan pembalap-pembalap muda berprestasi seperti Galang.

“Yamaha Sunday Race bisa dijalankan di tahun ini namun dengan implementasi protokol kesehatan yang ketat seperti tanpa ada penonton. Saya sendiri berencana hadir untuk membuka putaran pertama balap Yamaha Sunday Race di Sentul,” tambah Bamsoet.

Galang yang dijadwalkan akan mulai berlaga di putaran pertama World Supersport 600cc di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei mendatang, mengaku sangat termotivasi atas dukungan yang diberikan oleh ketua serta pengurus IMI tersebut. Dirinya berjanji akan berusaha tampil semaksimal mungkin agar dapat naik podium dan membanggakan Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar