Galang Hendra Bertekad Raih Poin di Misano

Berita Otomotif

Galang Hendra Bertekad Raih Poin di Misano

JAKARTA – Galang Hendra Pratama akan kembali tampil di kejuaraan World Supersport (WorldSSP) pada 11 – 13 Juni 2021 di sirkuit Misano, Italia.

Pembalap Indonesia tersebut akan membela tim Ten Kate Racing Yamaha di Misano akhir pekan ini. Ia kembali menunggangi Yamaha R6 yang menjadi andalannya bersama tim.

Sebelumnya Galang menghadapi masalah arm pump pada tangan kanannya. Hal ini sempat mengganggu prestasinya di balapan lalu sehingga tidak bisa tampil maksimal.

Rider kelahiran Yogyakarta ini telah melakukan operasi untuk mengatasi masalah sindrom kompartemen pada lengan kanannya pada 1 Juni 2021. Pasca operasi, Galang bertekad untuk kembali tampil kompetitif bersama timnya.

Dikatakan bahwa saat ini Ia tengah melakukan pemulihan fisik dengan dukungan timnya. Galang juga diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat di sirkuit Misano yang memiliki panjang lintasan mencapai 4.226 km.

“Sekarang saya sudah merasa lebih baik dari sebelumnya. Saat ini saya tengah menjalani recovery pasca operasi arm pump tangan kanan pekan lalu. Saya lebih termotivasi menghadapi Misano dan bersemangat untuk bisa meraih poin. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik di seri ketiga ini,” ucap Galang dalam siaran persnya.
Galang Hendra

Pada 2018 silam, Galang Hendra sudah pernah merasakan manisnya meraih prestasi di sirkuit Misano dengan menggunakan Yamaha R3. Kala itu, Ia berlaga di kelas WorldSSP 300 dan meraih pole position pada sesi superpole.

Tahun berikutnya, Galang sukses meraih posisi keempat di ajang yang sama. Oleh karena itu, pembalap andalan Yamaha Indonesia tersebut bertekad untuk bisa meraih poin pada balapan di akhir pekan.

Di ajang WorldSSP tahun ini, tambahan poin di Misano menjadi motivasi kuat Galang Hendra Pratama sehingga dapat meningkatkan posisinya di klasemen sementara. Saat ini racer berusia 22 tahun itu ada di posisi ke-17 mengumpulkan 7 poin. [Dew/Had]

Berikut jadwal seri ke-3 WorldSSP - Misano, Italia 2021

Jumat, 11 Juni 2021                     : FP1 (16:25-17:10 WIB) & FP2 (21:00-21:45 WIB)

Sabtu, 12 Juni 2021                     : Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)

Minggu, 13 Juni 2021                 : Warm Up (14:25 – 14:40 WIB) & Race 2 (17:30 WIB)

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar