Gaji Boss Toyota Masih di Bawah Boss Nissan

Berita Otomotif

Gaji Boss Toyota Masih di Bawah Boss Nissan

TOKYO - Para petinggi di perusahaan-perusahaan otomotif pasti mendapatkan bayaran sangat besar. Salah satunya Presiden Toyota, Akio Toyoda.

Akio Toyoda mendapatkan 352 juta yen atau sekitar Rp 37 miliar di tahun lalu. Penghasilan Toyoda tahun lalu ini sudah termasuk bonus yang naik dua kali lipat sedangkan gaji pokoknya tidak berubah dilansir reuters.

Sementara itu dia menerima bonus dari 249 juta yen di tahun fiskal, atau naik 127 juta yen dari tahun sebelumnya. Pendapatan Toyoda sepertiga gaji boss Nissan Motor Co. Carlos Ghosn. Tahun lalu Nissan membayar Carlos Ghosn sebesar Rp 111 miliar pada periode yang sama.

Sedangkan Sergio Marchionne, CEO Fiat Chrysler Automobiles menjadi boss otomotif dengan bayaran tertinggi tahun lalu. Dia mendapatkan gaji Rp 466 miliar pada periode yang sama.

Kendati demikian, Toyota melaporkan kenaikan laba bersih 19 persen atau 2.17 trillion yen untuk tahun fiskal. Sementara laba bersih Nissan hanya tumbuh 18 persen menjadi 457.6 billion yen. Jika dihitung dengan pembagian saham dividen, pendapatan Toyoda dipastikan di atas Ghosn. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual