Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gaikindo Siap Tampung Perusahaan Hendropriyono

Berita Otomotif

Gaikindo Siap Tampung Perusahaan Hendropriyono

JAKARTA - Orang dekat Presiden Joko Widodo, Abdullah Mahmud Hendropriyono bersama perusahaannya PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) telah membuat kesepakatan dengan Proton untuk membuat mobil nasional. Tapi ternyata, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) tidak kenal dengan perusahaan milik Hendropriyono tersebut.

"(Perusahaan) itu, kami belum tahu," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi.

Meski begitu, Gaikindo sebagai asosiasi produsen mobil menurut Sudirman siap untuk menampung brand baru itu bila memang telah dilahirkan. Proton lewat wakilnya di Indonesia (PT Proton Edar Indonesia) sendiri saat ini juga tercatat sebagai salah satu anggota Gaikindo.

Namun, hingga saat ini meski pemberitaan sudah marak belum ada pihak dari Proton atau ACL yang melakukan pembicaraan dengan Gaikindo. Namun Gaikindo membuka diri bila brand baru itu nanti ingin masuk menjadi anggota Gaikindo.

"Jadi Gaikindo terbuka untuk seluruh merek," cetusnya.

Sukses tidaknya brand tersebut nanti, lanjut Sudirman, pasar yang akan menentukan. Saat ini saja sudah banyak brand yang bermain di Indonesia tapi tidak semuanya bisa sukses.

"Akhirnya pasar dan konsumen yang menentukan karena masing-masing merek punya segmen pasar tersendiri," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang