Gaikindo Siap Tampung Perusahaan Hendropriyono

Berita Otomotif

Gaikindo Siap Tampung Perusahaan Hendropriyono

JAKARTA - Orang dekat Presiden Joko Widodo, Abdullah Mahmud Hendropriyono bersama perusahaannya PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) telah membuat kesepakatan dengan Proton untuk membuat mobil nasional. Tapi ternyata, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) tidak kenal dengan perusahaan milik Hendropriyono tersebut.

"(Perusahaan) itu, kami belum tahu," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi.

Meski begitu, Gaikindo sebagai asosiasi produsen mobil menurut Sudirman siap untuk menampung brand baru itu bila memang telah dilahirkan. Proton lewat wakilnya di Indonesia (PT Proton Edar Indonesia) sendiri saat ini juga tercatat sebagai salah satu anggota Gaikindo.

Namun, hingga saat ini meski pemberitaan sudah marak belum ada pihak dari Proton atau ACL yang melakukan pembicaraan dengan Gaikindo. Namun Gaikindo membuka diri bila brand baru itu nanti ingin masuk menjadi anggota Gaikindo.

"Jadi Gaikindo terbuka untuk seluruh merek," cetusnya.

Sukses tidaknya brand tersebut nanti, lanjut Sudirman, pasar yang akan menentukan. Saat ini saja sudah banyak brand yang bermain di Indonesia tapi tidak semuanya bisa sukses.

"Akhirnya pasar dan konsumen yang menentukan karena masing-masing merek punya segmen pasar tersendiri," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual