Gaikindo: Kami adalah Asosiasi Terbesar

Berita Otomotif

Gaikindo: Kami adalah Asosiasi Terbesar

JAKARTA – Sejak berdiri pada tahun 1969 lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memiliki 48 anggota.

Meski terasa ‘sedikit’, namun Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo melihat bahwa Gaikindo telah menjadi salah satu asosiasi nirlaba terbesar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari peran Gaikindo terhadap kemajuan perekonomian bangsa

“Gaikindo bisa dikatakan sebagai salah satu asosiasi terbesar. Jadi kalau dilihat dari ukuran pajak yang kita kontribusikan pada Pemerintah itu sangat signifikan,jumlah tenaga kerja yang diserap oleh kami juga sangat signifikan dan jumlah devisa negara yang dihasilkan oleh kami pun sangat signifikan karena kami mengekspor kendaraan,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Meski merasa sudah besar, namun dirinya memastikan Gaikindo akan terus mengembangkan diri. Salah satunya adalah dengan berasosiasi dengan industry-industri otomotif di luar Indonesia.

“Kita selalu bertukar pikiran untuk mendapatkan masukan positif untuk pengembangan industi di Indonesia dan itu akan terus kami lakukan,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual