Gagal Tampil di MotoGP Andalucia 2020, Marquez Kejar Brno

Berita Otomotif

Gagal Tampil di MotoGP Andalucia 2020, Marquez Kejar Brno

JEREZ – Marc Marquez membuat heboh MotoGP dengan melakukan comeback singkat setelah patah tulang namun sayang batal tampil di MotoGP Andalusia. Brno jadi targetnya untuk bisa turun balap

Sekedar mengingatkan, pembalap Repsol Honda sekaligus juara bertahan tersebut mengalami insiden saat melakukan balapan seri pertama di Jerez, Spanyol. Kemudian Marquez menjalani operasi patah tulang akibat kecelakaan tersebut pada Selasa, 21 Juli 2020, lalu dinyatakan fit untuk kembali balapan tiga hari setelahnya.

Apa yang dilakukan oleh Marquez merupakan langkah yang luar biasa. Tekadnya untuk tetap aktif dalam perburuan gelar juara dunia sangat besar. Namun tidak sedikit yang khawatir Marquez terjatuh lagi sehingga mungkin akan mengakibatkan cidera yang lebih parah.

Maruez melakukan percobaan pada Sabtu di sirkuit Jerez – Angel Nieto. Namun dalam beberapa lap percobaan, Ia merasakan tidak nyaman dengan tangannya. Terlebih saat melakukan cornering dengan posisi tangan menggantung pada alat kemudi atau biasa dikenal elbow down.

Ia segera memutuskan untuk tidak ikut serta dalam balapan di MotoGP Andalucia 2020. Walhasil Fabio Quartararo tidak mendapatkan lawan sepadan dan tiga pembalap Yamaha berpesta pora di seri kedua MotoGP 2020.
Marc Marquez

“Rasanya seperti peradangan atau sesuatu. Tangan saya menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan di beberapa sudut yang tidak saya harapkan. Pada titik ini saya harus jujur pada tubuh dan memahami situasinya,” ujar Marquez menanggapi absennya di MotoGP Andalucia 2020.

Marquez menyerah dan tidak ambil bagian pada balapan seri kedua MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut kini kembali ke kediamannya dan fokus untuk pemulihan. Ia juga menyiapkan diri untuk balapan selanjutnyan di MotoGP Brno 9 Agustus 2020.

“Saya akan tidur nyenyak karena sudah berusaha. Saya tidak mungkin memaksakan diri yang bisa membahayakan. Brno akan menjadi balapan lain setelah ini,” jelas Marquez.

Dengan absennya Marquez dalam perburuan poin selama dua balapan, Quartararo melaju mulus mendominasi. Kini pembalap Petronas Yamaha tersebut memimpin klasemen sementara dengan raihan 50 poin. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar