Fuso Yakin Sanggup Jual Puluhan Ribu Truk di 2020

Berita Otomotif

Fuso Yakin Sanggup Jual Puluhan Ribu Truk di 2020

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia optimis mampu menjual 46.900 unit kendaraan truk di tahun 2020.

Pada tahun 2020, KTB memprediksi pasar niaga akan bertumbuh sebesar 7 persen. Dengan peningkatan tersebut maka KTB berharap bisa menjual sebanyak 46.900 unit yang terdiri dari Colt Diesel sebesar 40.400 unit sementara Fuso dan Fighter sebesar 6.500 unit.

“Kami akan memenuhi kebutuhan konsumen terutama di sektor logistik dan menambah tiga varian baru di segmen MDT termasuk Fighter (6x2) log chasis. Kualitas produk juga akan ditingkatkan untuk menjawab regulasi ODOL dan B30,” ungkap Duljatmono Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB.

Tak hanya itu, KTB juga akan mengenalkan Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar. Namun mereka tetap menegaskan modifikasi tersebut akan tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, KTB mengumumkan penjualan mereka di tahun 2019 mengalami penurunan 18% dibandingkan dengan pencapaian mereka di tahun 2018. Tercatat pada tahun 2019 hanya berhasil menjual 41.736 unit sementara pada tahun 2018 penjualan mencapai 51.132 unit. Meski demikian, KTB tetap menjadi penguasa penjualan mobil komersial di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 44,2 persen

Tahun lalu, Colt Diesel terjual 36,575 unit dengan pangsa pasar 55.4%.  Sedangkan Fuso dan Fighter terjual 5,161 unit dengan pangsa pasar 23.4% atau meningkat dibandingkan pangsa pasar 2018 yang hanya 19.2%. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support