Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fuso Menatar 18 Orang Guru di SMK di Indonesia

Berita Otomotif

Fuso Menatar 18 Orang Guru di SMK di Indonesia

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku  pemegang merek kendaraan komersial Fuso di Indonesia, memberikan edukasi mengenai otomotif kepada 18 guru Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), di berbagai kota di Indonesia.

Pelatihan otomotif ini berlangsung mulai 4 – 15 September 2017, bertempat di Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC). Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, salah satu bagian Corporate Social Responsibility (CSR) KTB dalam dunia pendidikan.

Para tenaga pengajar tersebut diberikan pelatihan yang wajib diberikan untuk mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. Adapun pelatihan tersebut meliputi dasar-dasar mesin, sasis, elektris, engine tune-up, PDI, free service, perawatan berkala, cara membaca hingga menggunakan workshop manual, fungsi & penggunaan equipment, K3, housekeeping, dan prosedur pembongkaran serta perakitan mesin, transmisi, diferential serta pengukuran mesin.

Untuk menambah pengetahuan otomotif para guru, KTB mengajak para guru ke pabrik kendaraan Mitsubishi, tepatnya di PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM). Di pabrik inilah, para guru dapat melihat langsung proses pembuatan dan perakitan mesin, bodi dan rangka kendaraan Mitsubishi.

Selain itu, juga berkunjung ke salah satu dealer resmi Mitsubishi di Bekasi untuk mengetahui secara langsung proses layanan after sales dealer Mitsubishi FUSO kepada customer.

Para SMK mendapatkan kendaraan sebagai bahan praktek, yang kemudian di lanjuti oleh pelatihan guru otomotif dari masing – masing SMK, selanjutnya di bulan November 2017, KTB akan memberikan pelatihan kepada lebih kurang 480 siswa SMK di Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang