Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fuso Gelar Kegiatan Pendidikan untuk Anak SMK

Berita Otomotif

Fuso Gelar Kegiatan Pendidikan untuk Anak SMK

MAKASSAR – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia kembali menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan,

Program tersebut diberi tajuk “Fuso Belajar & Menginspirasi” dan sebelumnya sudah dilaksanakan di kota Medan dan Palembang. Dan pada bulan November 2018 akan digelar di dua kita yaitu Banjarmasin dan Makassar.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi unggul berprestasi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” tutur Atsushi Kurita, President Director KTB.

FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program Fuso Vocational Education Program (Fuso VEP) di mana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah. Kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut. Dan tak ketinggalan, tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

Pada tahap 1, program Fuso Belajar & Menginspirasi ini akan dilaksanakan di 5 kota: Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar dan Lampung. Setelah usai dilaksanakan di lima kota selama periode Oktober-November 2018, tahap II program ini akan digelar pada bulan Januari – Februari 2019, di 5 kota di Pulau Jawa. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang