Fuso dan Iwan Fals Gelar Konser Lestarikan Budaya Baduy

Berita Otomotif

Fuso dan Iwan Fals Gelar Konser Lestarikan Budaya Baduy

JAKARTA -  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) bersama Iwan Fals menggelar acara ‘Panggung Kita’ di Depok. Dalam acara tersebut, KTB dan Iwan Fals mengangkat budaya Baduy –Banten.

Sejak terjalinnya kerjasama antara Fuso dan Iwan Fals, KTB berharap mereka dapat memberikan kontribusi positf pada bangsa. Mitsubishi Fuso diharapkan dapat berkontribusi melalui pembangunan ekonomi dan infrastruktur sedangkan Iwan Fals berkontribusi melestarikan Budaya Indonesia.

Kolaborasi Legend Meets Legend berlanjut pada konser ‘Panggung Kita’. Ini merupakan rangkaian konser budaya ke-5 yang diselenggarakan oleh Iwan Fals. Mitsubishi FUSO menjadi sponsor utama untuk ke-2 kalinya setelah sebelumnya mengusung tema Minangkabau dari tanah Sumatera Barat. Rencananya Iwan Fals akan terus melanjutkan rangkaian ‘Panggung Kita’ hingga seluruh budaya daerah di Indonesia dapat tetap dilestarikan.

Di acara ini, Iwan Fals membawa serta satu unit truk Colt Diesel dimana pengunjung dapat mengobservasi secara langsung ketangguhan truk yang mendapat rekor ‘Penjualan Truk Terbanyak’ dari MURI. Disini pengunjung juga bisa mengikuti aktivasi sosial media dan  berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik. Selain musik, pengunjung juga disuguhi pertunjukkan tari-tarian serta jajaran UKM yang membawa hasil kerajinan tradisional dari Baduy, Banten.

Meski Suku Baduy masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat tanpa terpengaruh modernisasi, Kotan Banten terus berbenah diri melalui aktivitas ekonomi dan infrastruktur, menjadikannya kota penyangga Ibu Kota Jakarta yang nyaman ditinggali oleh warganya tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya. Hal ini menjadi peluang bagi Mitsubishi FUSO untuk ikut mendukung pembangunan Kota Banten. Dengan didukung 2 jaringan dealer resmi, Mitsubishi FUSO berhasil mendominasi 53,3% pasar kendaraan niaga di Kota Banten selama tahun 2017.

Iwan Fals yang kini menjadi ikon Mitsubishi FUSO Indonesia memiliki keterikatan erat antara musik, supir truk, dan budaya daerah di Indonesia. Kebesaran nama Iwan Fals tak lepas dari jasa para supir truk yang mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals sebagai teman dalam perjalanan sehingga lagu-lagunya dapat terdengar hingga ke penjuru nusantara. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual