Forum Wartawan Otomotif Bantu Penyediaan APD Tenaga Medis Pandemi Corona

Berita Otomotif

Forum Wartawan Otomotif Bantu Penyediaan APD Tenaga Medis Pandemi Corona

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) turut membantu penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis yang berjuang menanggulangi pandemi virus Corona (Covid-19) di lapangan.

Bantuan tersebut, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, berupa donasi Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD. Sumbangan telah diserahkan langsung kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng pada Rabu (25/3/2020).

RSUD Cengkareng sendiri adalah salah satu rumah sakit rujukan untuk para pasien terduga atau terbukti positif Covid-19 di Jakarta. Forwot melihat bahwa ketersediaan APD untuk para tenaga medis amat terbatas.

“Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus Covid-19 dalam mendapatkan APD standar saat bertugas. Selain harganya yang cukup mahal, stol APD juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, Forwot merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer dan kami sudah melakukannya,” tegas Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Sekadar mengingatkan, virus Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan, China pada akhir 2019. Virus hingga kini menyebar ke sekitar 190 negara, termasuk Indonesia, dan telah dinyatakan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO).

Masuknya virus Covid-19 di Indonesia diketahui sejak 2 Maret 2020, ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan keberadaan dua warga Depok, Jawa Barat yang positif terinfeksi. Hingga 25 Maret 2020 malam, jumlah kasus positif infeksi di Tanah Air telah mencapai 790, dengan 58 di antaranya meninggal dunia sedangkan 31 lainnya sembuh.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan Forwot atas dukungannya kepada kami dalam menangani pasien-pasien Covid-19. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua,” ujar drg. Bambang Suheri, MAP, Direktur RSUD Cengkareng.

Selain donasi ke RS tersebut, Forwot pun ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit di Jakarta. Forwot juga mengajak semua pemangku kepentingan di sektor otomotif mulai dari korporasi hingga komunitas bersatu dan bahu-membahu memerangi pandemi Covid-19 di Nusantara.

“Mari bantu pemerintah agar bisa sama-sama melalui pandemi ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik, dan tetap optimistis!,” tukas Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum Forwot. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support