Ford Siap Mencekoki Eropa dengan SUV

Berita Otomotif

Ford Siap Mencekoki Eropa dengan SUV

FRANKFURT - Pasar sport utility vehicle (SUV) segmen C dan D Eropa yang terus meningkat menggoda Ford. Merek asal Amerika ini pun membuat gebrakan dengan meluncurkan beberapa model baru untuk mendominasi pasar SUV Eropa.

Ford hari ini Senin (8/9) mengumumkan rencana untuk memperluas line up SUV di Eropa. SUV sistem penggerak all-wheel drive (AWD) salah satu kendaraan yang disiapkan Ford di segmen ini.

Model pertama adalah dengan meluncurkan new Edge yang debut di Frankfurt Motor Show 2015 dalam beberapa spesifikasi. Setelahnya, Ford akan meluncurkan lima SUV segmen C dan D terbagi dalam model baru dan facelift di Eropa selama tiga tahun ke depan.

Ford menargetkan penjualan 200.000 unit SUV di Eropa pada tahun 2016, atau terjadi peningkatan sebesar 200 persen dibanding tahun 2013. Beberapa pengamat otomotif dari Industrywide memprediksi penjualan SUV di Eropa tahun ini akan meningkat 20 persen dibanding tahun lalu, dan naik 27 persen pada 2020 mendatang.

"Secara global, Ford telah berada di garis depan untuk kelas SUV selama puluhan tahun, dan sekarang Ford Eropa akan memberikan line-up baru yang menawarkan desain yang stylish, dinamika, dan efisiensi bahan bakar yang merupakan kunci SUV untuk menjadi populer di Eropa," kata Jim Farley, CEO Ford Eropa.

Ford siap menyuguhkan SUV serbaguna yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup penduduk benua biru tersebut. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual