Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Shelby GT350R Mustang: Pemangsa Sirkuit Balap

Mobil Baru

Ford Shelby GT350R Mustang: Pemangsa Sirkuit Balap

DETROIT - Inilah Ford Shelby GT350R Mustang yang siap ditunggangi Anda di sirkuit balap dan jalan raya. Pony car yang akan meluncur akhir tahun ini telah didesain dan dikembangkan dengan karakter khas sebuah Mustang, namun dengan tingkat aerodinamika, kekuatan chassis dan bobot lebih hebat.

“Ford Shelby GT350R Mustang adalah mobil yang memiliki kapabilitas maksimal untuk mencapai perfoma kendaraan yoptimal,” ungkap Raj Nair, Ford group vice president, Global Product Development. “Ini merupakan terobosan kendaraan dalam penggunaan teknologi untuk memberikan perfoma diharapkan oleh mereka yang mencintai mobil berperfoma tinggi.”

Ford Shelby GT350R Mustang dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 5,2 liter. Mesin ini merupakan mesin pertama Ford yang dikembangkan dari teknologi pesawat terbang dan mampu menghasilkan tenaga lebih dari 500 hp dengan torsi 542 Nm.

Bobot mobil ini berkurang cukup signifikan, lebih ringan hingga 60 kg jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan Ford ‘mengebiri’ beberapa fitur seperti AC, system stereo, kursi belakang hingga exhaust resonator untuk menghasilkan bobot yang diinginkan.

Sebagai gantinya, Ford memberikan optinonal Electronics Package bagi mereka yang tetap menginginkan kenyamanan. Dalam paket ini terdapat dual-zone air conditioning, 8-inch touch screen dengan navigation, 7 speaker audio system dan sebagainya.

Shelby GT350R Mustang hanya akan diproduksi terbatas dan diluncurkan di Amerika Serikat serta Kanada pada akhir tahun ini. Ford Shelby GT350R Mustang juga merupakan salah satu dari sekitar 12 mobil perfoma tinggi dari Ford yang akan hadir hingga 2020 mendatang.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang