Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Shelby GT350 Mustang Dapat Mesin Paling Bertenaga

Mobil Baru

Ford Shelby GT350 Mustang Dapat Mesin Paling Bertenaga

DETROIT - Bila berbicara mengenai Mustang Shelby, maka pikiran akan langsung melayang pada kekuatan dan kegarangan sebuah muscle car. Namun, usaha untuk membuat sebuah mesin yang garang ternyata masih terus berlangsung. Sebuah mesin baru untuk Mustang disiapkan. Kekuatannya 526 tenaga kuda.

Mesin berkapasitas 5.2 liter baru saja selesai dikembangkan khusus untuk Shelby GT350 Mustang dan Shelby GT350R Mustang. Menurut Ford inilah mesin dengan kekuatan paling padat yang mereka buat untuk mobil road-legal dalam sejarah Ford.

Jantung dengan konfigurasi V8 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 526 hp dengan torsi 429 lb-ft. Bila dihitung, maka mesin ini memiliki kekuatan 102 tenaga kuda per liter.

Selain itu, dengan redline 8.250 rpm, mesin 5.2-liter yang benar-benar baru ini merupakan mesin V8 versi produksi dengan revving tertinggi dalam sejarah Ford.

"Program Shelby GT350 dimulai dengan tujuan yang jelas - menciptakan sesuatu yang paling seimbang, gesit dan menjadi Mustang paling menggembirakan," kata Jamal Hameedi, Ford Performance chief engineer.

"Setiap perubahan yang kami buat untuk mobil ini didorong oleh kebutuhan fungsional yang kuat, powerplant responsif. High-revving, naturally aspirated 5.2-liter V8 yang memberikan pada setiap target yang kami tentukan. Tenaga kuda tinggi, kurva torsi yang luas, respon throttle agresif dan ringan," jelasnya.

Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed. "Sebuah Mustang baru yang luar biasa seperti Shelby GT350 layak mendapatkan mesin yang juga luar biasa," kata Dave Pericak, director, Ford Performance. 

"All-new naturally aspirated 5.2-liter V8 adalah sesuatu yang sempurna dengan dinamika yang seimbang dari Shelby GT350, dan kami percaya mesin baru ini akan menjadi legenda dalam hal kinerja," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang