Ford Shelby GT350 Mustang Dapat Mesin Paling Bertenaga

Mobil Baru

Ford Shelby GT350 Mustang Dapat Mesin Paling Bertenaga

DETROIT - Bila berbicara mengenai Mustang Shelby, maka pikiran akan langsung melayang pada kekuatan dan kegarangan sebuah muscle car. Namun, usaha untuk membuat sebuah mesin yang garang ternyata masih terus berlangsung. Sebuah mesin baru untuk Mustang disiapkan. Kekuatannya 526 tenaga kuda.

Mesin berkapasitas 5.2 liter baru saja selesai dikembangkan khusus untuk Shelby GT350 Mustang dan Shelby GT350R Mustang. Menurut Ford inilah mesin dengan kekuatan paling padat yang mereka buat untuk mobil road-legal dalam sejarah Ford.

Jantung dengan konfigurasi V8 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 526 hp dengan torsi 429 lb-ft. Bila dihitung, maka mesin ini memiliki kekuatan 102 tenaga kuda per liter.

Selain itu, dengan redline 8.250 rpm, mesin 5.2-liter yang benar-benar baru ini merupakan mesin V8 versi produksi dengan revving tertinggi dalam sejarah Ford.

"Program Shelby GT350 dimulai dengan tujuan yang jelas - menciptakan sesuatu yang paling seimbang, gesit dan menjadi Mustang paling menggembirakan," kata Jamal Hameedi, Ford Performance chief engineer.

"Setiap perubahan yang kami buat untuk mobil ini didorong oleh kebutuhan fungsional yang kuat, powerplant responsif. High-revving, naturally aspirated 5.2-liter V8 yang memberikan pada setiap target yang kami tentukan. Tenaga kuda tinggi, kurva torsi yang luas, respon throttle agresif dan ringan," jelasnya.

Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed. "Sebuah Mustang baru yang luar biasa seperti Shelby GT350 layak mendapatkan mesin yang juga luar biasa," kata Dave Pericak, director, Ford Performance. 

"All-new naturally aspirated 5.2-liter V8 adalah sesuatu yang sempurna dengan dinamika yang seimbang dari Shelby GT350, dan kami percaya mesin baru ini akan menjadi legenda dalam hal kinerja," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual