Ford Ranger Dapat Peringkat Keselamatan Tertinggi

Panduan Pembeli

Ford Ranger Dapat Peringkat Keselamatan Tertinggi

KUALA LUMPUR - ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) melakukan uji keselamatan pada Ford Ranger . Hasilnya  pickup yang dikembangkan untuk pasar otomtif ASEAN itu mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi yakni 15,45 dari 16 poin.

"Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses new Ranger karena kami mendesain dan mengembangkan kendaraan ini untuk menantang dunia konvensional truk pickup dan menghadirkan untuk pelanggan fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya lebih dari sebelumnya," kata Mark Kaufman, presiden, Ford ASEAN.

Ford Ranger terbukti sebagai mobil 'garuk tanah' yang menguatamakan keselamatan penghuni kabin. Sebab, Ford telah memanfaatkan alat engineering global dan teknologi keselamatan canggih untuk menawarkan tingkat proteksi penumpang yang tak tertandingi untuk Ranger.

Dari struktur bodi yang termasuk batang proteksi benturan samping hingga kolom steering yang dapat runtuh, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), new Ranger memberikan performa terbaik dari sisi keselamatan aktif maupun pasif.

Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual