Ford Pilih Investasi Jorjoran di Thailand

Berita Otomotif

Ford Pilih Investasi Jorjoran di Thailand

BANGKOK - Ford Motor Company lebih memilih menanamkan investasi besar di Thailand setelah meninggalkan negara lain termasuk Indonesia. 

Ford menginvestasikan 900 juta dollar Amerika Serikat atau sekira Rp12,8 triliun untuk mengupgrade pabrik mereka di Thailand yang membuat pikap Ranger dan SUV Everest. Investasi ini terbilang paling besar di Thailand.

 

Dikutip dari Reuters, rencana mereka dalam investasi jorjoran kali ini adalah menambah dua kali lipat jumlah robot di pabriknya yang berada di Thailand dan di AutoAlliance Thailand yang  merupakan usaha bersama dengan Mazda Corporation.

Selain itu, pengembangan jaringan rantai pasok untuk produk mereka, sekaligus membuka lapangan kerja hingga 1.250 pekerjaan baru.

Dengan adanya investasi besar diharapkan bisa meningkatkan volume ekspor, khususnya untuk model pikap Ford ke pasar pasar Asia Pasifik seperti Australia, Selandia Baru dan Filipina.

"Jika permintaan meningkat di masa mendatang, maka proporsinya bisa disesuaikan setiap bulannya," ujar Kamolchanok Prasertsom, Direktur Komunikasi Ford untuk Thailand dan ASEAN.  

Kontras dengan Thailand, Ford Tutup Pabrik di Brazil 

Berbeda dengan Thailand, Ford justru menutup ketiga pabrik mereka di Brazil dengan alasan restrukturisasi global. Hal tersebut juga dilakukan di India, di mana Ford mengalami kesulitan dalam memenuhi target penjualan di negeri tersebut. (AP/Ses)

Mobil Ford bekas dengan harga terjangkau bisa lihat di sini. 




Berita Utama


Komentar