Ford Patenkan Transmisi Otomatis 11-Speed

Berita Otomotif

Ford Patenkan Transmisi Otomatis 11-Speed

DEARBORN - Di masa depan mobil-mobil Ford akan dibekali dengan transmisi otomatis 11-speed. Hal itu terendus karena Ford mengajukan paten transmisi model ini di Amerika Serikat.

Dilansir oleh Autoguide, dalam pengajuan paten tersebut tertulis sistem transmisi ini menghasilkan sebelas rasio kecepatan maju dan satu rasio kecepatan mundur.

Ide menghasilkan gigi transmisi banyak bukan pertama kalinya dari merek berlogo Blue Oval ini. Sebelumnya Ford sudah mengembangkan transmisi otomatis 10-speed untuk pickup Ford F-150 Raptor yang akan diluncurkan pada 2017.

Kabarnya Ford telah mendaftarkan paten untuk transmisi otomatis 11-speed tersebut pada 4 Oktober 2013.

Jadi sistem transmisi baru ini datang untuk menemani transmisi otomatis 10-speed demi percepatan produk-produk Ford di pasar otomotif global. Penggunaan transmisi otomatis 11-speed ini diklaim bisa menghemat bahan bakar minyak.

Sayangnya,  belum diketahui berapa besar keiritan yang ditawarkan Ford. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support