Ford Patenkan Mounting GoPro Pintar

Berita Otomotif

Ford Patenkan Mounting GoPro Pintar

CALIFORNIA – Ford menyambut positif tren in car video dengan mematenkan mounting pintar untuk action cam.

Layaknya Jaguar dan Corvette yang telah memiliki kamera pintar pada kendaraannya. Ford nampaknya tidak ingin ketinggalan untuk melakukan hal yang sama. Pabrikan mobil asal negeri Paman Sam ini membuat dudukan kamera yang bisa menyimpan data dan memutar kamera.

Perangkat ini dapat ditempatkan di berbagai posisi seperti dashboard, kaca depan dan bisa beradaptasi dengan semua merek kamera.

Mounting yang dipatenkan oleh Ford tersebut dapat berputar searah jarum jam dan sebaliknya. Selain itu, mounting ini dapat menyimpan berbagai data seperti kecepatan, kendaraan, alat kemudi bahkan informasi dari GPS. Teknologi terakhir memungkinkan kamera berbelok mengikuti arah alat kemudi.

Mounting tersebut juga dapat dapat dikendalikan oleh penumpang dalam kendaraan. Dengan mengandalkan konektivitas, alat ini dapat terhubung dengan perangkat smartphone dan tablet. Ford belum menjelaskan kemampuan mounting merekam data performa kendaraan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual